JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Besok Dijadwalkan Tiba di Indonesia, Ini Agenda Rizieq Shihab Usai Kembali ke Tanah Air. Akhir Pekan Bakal Nikahkan Putrinya

Rizieq Shihab (tengah) didampingi sejumlah rekannya mengumumkan rencana kepulangan dirinya dan keluarganya ke Indonesia. Foto: Front TV

JOGLOSEMARNEWS.COM Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan tiba di Indonesia pada Selasa (10/11/2020) besok pagi. Jika tidak ada halangan, pesawat yang ditumpanginya dijadwalkan mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 09.00 WIB.

Rizieq Shihab akhirnya akan pulang ke Indonesia setelah hampir tiga tahun tinggal di Arab Saudi dan sempat terkena kasus overstay dan juga diharuskan membayar denda. Namun belakangan, dikabarkan bahwa status Rizieq Shihab telah dipulihkan oleh otoritas Arab Saudi dan ia pun dibebaskan dari denda.

Kini tinggal menunggu jam hingga Rizieq Shihab beserta keluarganya akan berangkat dari Bandara Jeddah, yang dijadwalkan terbang pada Senin (9/11/2020) malam ini, pukul 19.30 waktu Arab Saudi.

Sejumlah agenda pun telah disusun oleh Rizieq Shihab setibanya di Tanah Air, seperti yang diumumkannya melalui tayangan di kanal YouTube Front TV pada Rabu (4/11/2020) pekan lalu.

Dalam tayangan itu, Rizieq Shihab yang telah mengantongi paspor dan tiket pesawat, mengungkapkan sederet agenda yang telah disiapkannya.

Setibanya di Indonesia, Rizieq Shihab beserta keluarga direncanakan bakal langsung menuju kediaman tempat tinggal mereka di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat untuk beristirahat. Rizieq Shihab mengatakan akan berada di sana selama tiga hari, hingga Kamis (12/11/2020).

Baca Juga :  Ditempatkan Terpisah dari Tamu Dialog Nasional 212 Lainnya, Rizieq Shihab Mengaku Sedang Jalani Observasi dan Akan Jalani Tes Swab Secara Berkala

Selama di rumah, Rizieq Shihab terbuka kepada siapa pun yang ingin bertemu dengannya. “Jadi kalau nanti ada kawan-kawan, para habaib, para ulama, para kiai yang ingin berjumpa bertemu bersilaturahmi tentu sudah mengetahui pada hari tersebut saya berada di mana,” ujar Rizieq Shihab.

Shalat Subuh Berjamaah

Setelah beristirahat di rumah selama tiga hari, pada Jumat (13/11/2020), Rizieq Shihab berencana untuk mengunjungi kediaman gurunya, Al Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Rizieq berencana mengikuti shalat subuh di tempat tersebut sekaligus menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Majelis Ta’lim al-Afaf pimpinan Habib Ali.

“Saya dan kawan-kawan akan ikut mengikuti shalat subuh dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di tempat kediaman guru kami tercinta, yaitu Al Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf. Guru saya tercinta yang selalu memberikan motivasi,” kata Rizieq.

Selanjutnya, masih di hari Jumat, Rizieq Shihab beserta rombongan akan menuju ke Pondok Pesantren Markas Syariah Argokultural di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, pada pukul 08.00 WIB pagi. Di sana, Rizieq Shihab juga akan menjalankan ibadah Shalat Jumat dan melakukan acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Markas Syariah.

Baca Juga :  Hadiri Dialog Nasional 212, Rizieq Shihab Minta Maaf atas Kerumunan yang Ditimbulkannya, Sebut Semua Tidak Disengaja dan di Luar Keinginan

Menikahkan Putri Keempat

Keesokan harinya, pada Sabtu (14/11/2020), acara penting lain yang akan dihadiri Rizieq Shihab adalah gelaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh DPP FPI.

“Lalu pada Sabtu, 14 November 2020 malam, bada salat Isya, bersama DPP FPI menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat,” kata Rizieq.

Dalam kesempatan itu, Rizieq mengungkapkan rencananya untuk menikahkan putri keempatnya, Najwa Shihab, dengan tunangannya yang bernama Irfan Alayidrus.

“Insya Allah saya juga akan menikahkan putri saya yang keempat, syarifah Najwa Shihab dengan tunangannya sayyid Irfan Alayidrus. Karenanya kami mohon doa dari habaib, ulama dan kiai agar semua bisa terlaksana dengan baik,” kata Rizieq.

Kabar kepulangan Rizieq Shihab pertama diumumkan oleh FPI melalui rilis yang dikeluarkan pada 13 Oktober 2020 lalu. Dalam rilis yang ditulis dalam tiga bahasa itu, disebutkan bahwa pencekalan Rizieq Shihab oleh Pemerintah Arab Saudi sudah dicabut.

FPI juga mengunggah sebuah video yang memperlihatkan Rizieq Shihab sedang berbicara di hadapan sejumlah orang dan menegaskan kembali rencananya untuk segera pulang ke Indonesia. Di video tersebut, Rizieq mengungkapkan bahwa kondisi negara Indonesia sedang sangat memprihatinkan.