JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Bibit-Bibit Ngeyel, Ketangkap Razia Tak Pakai Masker, Puluhan Warga di Wilayah Ini Nekat Alesan Cuma Mau Kesitu Sampai Ngotot Sebut Corona Tidak Pernah Ada!

Foto/Humas Polda
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

BlurImage 13 11 2020 3 32 57 750x536 1
Foto/Humas Polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Situasi saat ini, warga masyarakat mulai mengabaikan protokol kesehatan, keluar rumah tanpa mengenakan masker.

Alasannya pun beragam, ada yang mengungkapkan lupa mengenakan masker, sesak nafas jika mengenakan masker. Adapula yang mengatakan hanya pergi ke situ, bahkan ada juga yang mengatakan virus corona covid-19 tidak pernah ada.

Pagi ini puluhan warga yang melintas Pasar Hewan Kecamatan Ambal terjaring Operasi Yustisi karena tidak mengenakan masker, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga :  Kenakan Pakaian Adat Ponorogo, Gubernur Ganjar Curi Perhatian Publik

Operasi yang dilakukan oleh Polres Kebumen, Dinkes Kabupaten Kebumen, TNI, Satpol PP, BPBD, dan pegawai Kecamatan Ambal banyak menindak warga yang mengabaikan protokol kesehatan.

Warga yang tertangkap basah diberi pilihan sanksi sosial berupa menyanyikan lagu kebangsaan hingga membersihkan tempat umum, pada operasi yang digelar sejak pukul 08.00 Wib.

Baca Juga :  Emak-emak Geruduk Lokasi Pembangunan Pabrik Semen Grobogan, Polisi: Mereka Minta Keringanan untuk Para Suami yang Tertangkap Lakukan Pencurian Kabel

“Informasi yang kami peroleh dari personel di lapangan, kurang lebih ada 50 warga terjaring dalam kesempatan itu,” jelas Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto.

Melalui Operasi Yustisi, warga selalu diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan 4m (menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan).

“Setelah diberi sanksi sosial, warga diberi masker oleh petugas gabungan,” ungkap Iptu Sugiyanto. Edward