JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

CPNS Wonogiri, ini Hasil Seleksinya, Dari 560 Formasi Ternyata Ada Sebagian Terpaksa Tidak Bisa Terisi

Ilustrasi | joglosemarnews.com
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hasil seleksi pengadaan CPNS Wonogiri 2019 telah diumumkan. Ternyata tidak semua formasi yang dibutuhkan bisa terisi.

Ada sejumlah formasi yang tidak bisa terisi. Rencananya bakal diusulkan dalan pengadaan CPNS tahun berikutnya.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Wahyudi, menyebutkan pada seleksi CPNS 2019 Wonogiri tersedia enam lowongan dokter spesialis. Semuanya untuk memenuhi kebutuhan RSUD Wonogiri.

Namun hanya ada dua formasi dokter spesialis yang terisi. Yakni dokter spesialis syaraf dan orthopedi. Sementara empat formasi yang tidak terisi yakni dokter spesialis jantung, spesialis paru-paru, spesialis mata dan rehabilitasi medis.

Baca Juga :  Aipda Wahyu Nugroho, Anggota Polres Wonogiri yang Jago Bikin dan Aransemen Lagu Hit. Dapat Dukungan Penuh Pimpinan, Sebagian Lagunya Dinyanyikan Sang Anak Malyafasyha Yovieta Luthtitisari

Empat lowongan dokter spesialis di RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri tersebut tidak terisi karena tidak ada pelamar. Menurut dia memang cukup sulit untuk mencari formasi dokter spesialis.

“Tahun ini terisi dua sudah lumayan. Tahun sebelumnya untuk formasi dokter spesialis tidak terisi semua,” kata dia, Senin (2/11/2020).

Lantaran itu pihaknya bakal mengusulkan kembali formasi yang tidak terisi tersebut pada seleksi CPNS tahun depan.

Wahyudi berujar, pada seleksi CPNS 2019 Pemkab Wonogiri membuka 560 formasi. Lowongan tersebut terdiri atas 241 lowongan tenaga guru, tenaga kesehatan 183 lowongan, dan tenaga teknis 136 lowongan. Dari formasi tersebut, jumlah pendaftar mencapai 11.679 orang.

Baca Juga :  Brukk! Pohon Beringin Raksasa Ambruk dan Timpa Rumah Warga Pokoh Wonoboyo Wonogiri, Pohon Tumbang Juga Terjadi di Alas Kethu dan Banaran

“Tahun ini menerima 556 CPNS, dari semestinya 560. Karena ada empat posisi yang tidak terisi itu,” jelas dia.

Disinggung soal tahapan selanjutnya, dia membeberkan, dalam masa sanggah. Batas maksimal waktu sanggah sampai Senin (2/11/2020) ini, atau tiga hari setelah pengumuman. Setelah masa sanggah dilanjutkan dengan pemberkasan. Syarat pemberkasan telah di-share bersamaan dengan pengumuman secara online.

Wahyudi mengatakan seleksi CPNS kemungkinan akan dibuka kembali pada 2021 dengan formasi yang lebih banyak. Karena penggabungan dari formasi 2020 dan 2021. Pemkab Wonogiri, telah mengajukan sebanyak 1.305 formasi pada seleksi CPNS 2021. Pada formasi tersebut masih didominasi tenaga guru. Aria