JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Debat dengan Kotak Kosong, Cabup Yuni Akui Lebih Enak Debat Ketika Ada Lawan. Sebut Hadapi Panelis Seolah Lawan 3 Paslon, “Rasanya Seperti Pendadaran Pasca Sarjana!”

Paslon Yuni-Suroto saat debat publik Pilkada Sragen, Kamis (19/11/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Debat Publik Calon Bupati-Wakil Bupati Sragen Pilkada Sragen 2020 digelar pagi ini, Kamis (19/11/2020) di Gedung SMS Sragen.

Meski hanya menampilkan paslon tunggal melawan panelis, debat publik tetap berjalan seru.

Paslon Bupati-Wakil Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto dihujani pertanyaan oleh 5 panelis dalam pendalaman visi misi calon kepala daerah.

Debat dimulai pukul 09.00 WIB hingga durasi dua jam sampai pukul 11.00 WIB. Lima panelis yang dihadirkan masing-masing Bramastia, Muhammad Nursalim, Agus Riewanto, Paramasari Dirgahayu dan Atwal Arifin.

Baca Juga :  Buruan, Ada Pasar Sembako Murah di 22 Titik di Sragen. Paket Beras hingga Minyak Harga Rp 150.000 Cuma Dijual Rp 10.000

Selain Paslon dan panelis debat hanya dihadiri segelintir pendukung Paslon, utamanya ketua partai politik pendukung Calon Kepala Daerah yang diusung PDIP dan PKB itu.

Ada lima sesi dalam pelaksanaan debat tersebut, Paslon pun setiap sesi harus menjawab pertanyaan dari masing-masing panelis dengan durasi dua menit.

Ditemui seusai debat Kusdinar Untung Yuni Sukowati tak menampik jika debat pendalaman visi misi berlangsung seperti dikeroyok panelis.

Yuni sapaan akrabnya, bahkan mengakui bahwa debat ini seolah melawan tiga paslon kepala daerah sekaligus, atau seperti ujian pendadaran calon sarjana.

Baca Juga :  Beredar Pesan Berantai Angka Laka Sragen 1.350 Perbulan No 2 se-Jateng. Begini Tanggapan Satlantas!

“Lega dan Alhamdulilah untung cuma satu kali. Kalau dua tiga kali lebih tajam lagi penajamannya. Karena dibatasi waktu jadi jawaban apa saja iya tidak ada feedback balik untuk membantah dan mengoreksi. Sehingga panelis hanya mengoreksi, usul dan sebagainya. Kayak musuh tiga calon pasangan iya, seperti pendadaran lulus sarjana,” ujarnya seusai debat saat dicegat wartawan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com