JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Fakta Membeludak Animo Warga Muhammadiyah Karanganyar saat Peringatan Milad Ke-108. Ngadino Sebut Jadi Idikator Suksesnya Muktamar Mendatang

Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kemeriahan dan semaraknya peringatan Milad Muhammadiyah Ke-108 tahun yang jatuh pada Rabu (18/11/2020) bisa dijadikan barometer suksesnya Muktamar yang akan digelar pada 2022 mendatang.

Pasalnya meski peringatan dilakukan secara virtual namun antusiasme warga Muhammadiyah di dalam negeri dan diluar negeri tetap saja menggelar di masing-masing daerah secara khidmat.

Bendahara Pimpinan Daerah Muhamadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar, Ngadino M.Ag mengatakan sebagai contoh kecil saja peringatan Milad secara virtual di Karanganyar berlangsung semarak.

Sebanyak 17 Pimpinan Cabang Muhammadiyah PCM dan 177 Pimpinan Ranting Muhammadiyah PRM se-Karanganyar menggelar acara secara khidmat.

Baca Juga :  Kabar Terbaru Salat Ied di Karanganyar, Kepala Kemenag Imbau Salat Digelar di Masjid dan Hanya di Wilayah Zona Hijau. Ini Pertimbangannya!

Bahkan ratusan amal usaha Muhammadiyah dibidang pendidikan dan kesehatan se-Karanganyar juga menggelar acara secara peringatan Milad secara virtual.

“Ini dilihat dari ukuran skala kabupaten saja betapa seluruh warga Muhammadiyah di penjuru Karanganyar memperingati Milad secara serentak dan penuh antusiasme,” ujarnya usai memimpin acara peringatan Milad Muhammadiyah virtual di Gedung Dakwah Muhammadiyah GDM Papahan, Rabu (18/11/2020).

Ngadino menjelaskan adapun peringatan secara nasional sudah terlihat jelas dari virtual. Warga Muhammadiyah seluruh penjuru Indonesia khidmad menggelaracara virtual.

“Bisa kita saksikan bersama antusiasme itu saat sambutan Presiden Jokowi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo serta gong nya mendengarkan pidato Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir,” serunya.

Baca Juga :  Suasana Haru, Ketika Paryono Anggota Komisi VIII DPR-RI Sentuh Nurani Penghuni Panti Yatim Putri Muhammadiyah Karanganyar. Kunjungan Berlanjut ke  PCNU

Perlu diketahui acara peringatan Milad Muhammadiyah 108 secara virtual dipusatkan di Gedung Edutorium UMS Surakarta dan terhubung dengan PP Jakarta dan di Yogyakarta. Selanjutnya pengurus du seluruh Indonesia menyimak dari tempat masing-masing.

Adapun 24 pengurus Muhammadiyah di Luar Negeri juga menggelar secara virtual menyimak dari Jakarta dan Solo.

“Ini jelas barometer kesuksesan menuju Muktamar mendatang yang akan berlangsung di Solo Tahun 2022,” tuturnya. Beni Indra