JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

FPI Daerah Bakal Berbondong-bondong Sambut Rizieq Shihab ke Bandara

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab. Foto: Tribunnews
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Front Pembela Islam Jawa Timur bakal mengerahkan anggotanya secara berbondong-bondong menyambut kedatangan Muhammad Rizieq Shihab di Bandara Internasional Soekarno – Hatta, Tangerang, Selasa (10/11/ 2020) nanti.

Demikian ditegaskan oleh Ketua FPI Jawa Timur, Mahdi al-Habsyi.

Sebagaimana diketahui, Imam besar FPI tersebut direncanakan pulang ke Indonesia pada hari itu setelah tinggal beberapa saat di Arab Saudi.

“Insya Allah kami ikut menyambut kedatangan Habib Rizieq. Sebagian besar (anggota) sudah di Jakarta, dan jumlahnya dengan simpatisan 1.800 lebih,” kata Mahdi saat dihubungi, Sabtu (7/12/2020).

Baca Juga :  Ini 6 Orang Yang Ditetapkan Sebagai Tersangka Bersama Edhy Prabowo

Menurut dia FPI Jawa Timur tidak mengkoordinir keberangkatan anggota secara khusus. Karena itu Mahdi tidak terlalu memantau keberangkatan mereka.

“Berangkat sendiri-sendiri, ada yang sudah ke Jakarta sejak pekan lalu,” ujarnya.

Ketua Dewan Syura FPI Jawa Timur Haidar al-Hamid mengimbuhkan, penjemput kedatangan Habib Rizieq tidak terbatas anggota FPI. Menurutnya, sudah ada viral di media sosial bahwa umat Islam dari sejumlah organisasi akan turut menyambut.

“Saya rasa tidak hanya FPI, tapi lebih-lebih seluruh umat Islam yang mecintai Habib Rizieq dari mana pun asalnya, akan berangkat menyambut beliau,” kata Haidar.

Baca Juga :  Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK!

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud Md menyebut pemerintah sudah menyiapkan pengamanan secara reguler mengantisipasi adanya kerumunan massa yang akan menyambut kepulangan pimpinan Riziq pada 10 November mendatang.

Mahfud mengingatkan agar massa tidak membuat kerusuhan dan tetap menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Karena Habib Rizieq Shihab itu mau pulang dengan revolusi akhlak, nah kalau membuat kerusakan bukan pengikut Rizieq, kami sikat,” ujar Mahfud dalam keterangannya, Kamis (5/11/ 2020).

www.tempo.co