JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gelar Aksi Penolakan Kedatangan Habib Rizieq, Aliansi Warga Solo: Bisa Timbulkan Kegaduhan!

Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Warga Solo Menolak Rizieq Shihab menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Gladak, Sabtu (21/11/2020) siang. Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Warga Solo Menolak Rizieq Shihab menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Gladak, Sabtu (21/11/2020) siang. Mereka berasal dari berbagai elemen menolak kemungkinan kedatangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) di Kota Bengawan.

Dari pantauan di lapangan, mereka membentangkan berbagai spanduk penolakan, hingga keinginan Kota Solo aman dan sejuk. Sementara beberapa peserta aksi juga membawa bendera merah putih.

Baca Juga :  Hujan Deras Kali Jenes Meluap, Kampung Bumi Solo Dihantam Banjir

Aksi itu akhirnya dibubarkan Polresta Surakarta karena menimbulkan kerumunan dan melanggar protokol kesehatan. Meski demikian, korlap aksi, Kusumo Putro sempat meminta waktu satu menit untuk membacakan tiga pernyataan sikap.

“Tambahan waktu satu menit yang diberikan oleh polisi sudah cukup untuk menyampaikan pesan bahwa Kota Solo menolak kedatangan Rizieq Shihab,” papar Kusumo kepada awak media.

Baca Juga :  Buntut Dugaan Kasus Penelantaran Mafia Tanah Tak Kunjung Diproses, Peradilan LP3HI Gugat Praperadilan Polresta Solo

Tiga pernyataan sikap tersebut adalah aliansi warga kota Solo tidak anti Habib dan tidak anti ormas Islam yang ditolak adalah pribadi Rizieq Shihab agar tidak datang atau mengikuti kegiatan atau menyelenggarakan kegiatan apapun di Kota Solo.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua