JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Gubernur Ganjar Lakukan Pantauan Khusus Kondisi Hendi yang Terinfeksi Covid-19

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan perhatian khusus terhadap Calon Wali Kota Semarang petahana Hendrar Prihadi yang terinfeksi virus corona atau covid-19.

Ganjar menegaskan telah telah berkomunikasi dengan Wali Kota Semarang yang tengah cuti kampanye untuk Pilwakot Semarang 2020. Saat ini Hendi sapaan akrab dirawat karena positif covid-19. Ganjar pun menegaskan bahwa sang petahana calon walikota Semarang dalam kondisi baik.

“Saat ini Mas Hendi tengah menjalani treatment dan mengalami gejala panas dan batuk,” ujar Ganjar.

“Saat saya tanya melalui telepon, ada gejala nggak? ada sedikit-sedikit, kemarin ada sedikit batuk dan sedikit panas, Karena saya harus istirahat pak’, dan saya minta ada dokter memantau terus menerus kondisi Mas Hendi,” ujar Ganjar.

Atas kondisi tersebut, Ganjar pun kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat pentingnya disiplin protokol kesehatan. Sebab, covid-19 bisa menyerang siapapun
“Saat dalam kondisi pandemi seperti ini, tolong dong semuanya bisa menjaga diri. Nah terhadap mas Hendi saya doakan semoga lekas sembuh,” terang dia.

Baca Juga :  Pemprov Jateng Petakan Acara Berpotensi Timbulkan Kerumunan, Gubernur Ganjar Dukung IDI terkait Usulan Penundaan Libur Panjang Akhir Tahun 2020

Di sisi lain, apa yang sedang dialami petahana Hendrar Prihadi, lanjut Ganjar, diharapkan menjadi pengingat untuk peserta Pilkada yang lain. Dalam penyelenggaraan apapun, misalnya kampanye, pastikan protokol kesehatannya.

“Bikinlah kampanye-kampanye dengan cara daring. kalau harus dengan pertemuan juga sangat terbatas dengan disiplin yang cukup tinggi. Kalau tidak itu akan sangat membahayakan,” tegasnya.

Diberitakan JOGLOSEMARNEWS.COM sebelumnya, Walikota Semarang yang juga incumbent calon tunggal dalam Pilkada Kota Semarang 2020, Hendrar Prihadi dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Dokter Kariadi.

Keluarga Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, mengatakan, Politikus PDIP tersebut dalam kondisi baik.

“Sudah tertangani oleh tim dokter RSUP dr Kariadi,” kata Setyo Maharso, kakak ipar Hendi melalui keterangan pers pada Rabu ( 4/11/2020).

Baca Juga :  Pembunuhan Sadis Gadis ABG di Hotel Bandungan Semarang Terungkap. Korban Dibantai Usai Ngamar, Pelakunya Tak Disangka Ternyata...

Setyo menyebut, Hendi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap keempat selama menjalankan kampanye Pilkada tahun ini.

Hasil tes yang menyebut Hendi positif Covid-19 itu keluar pada Minggu (1/11/2020). Namun baru diumumkan pada Selasa (3/11/2020) malam.

Dia mengatakan, Hendi termasuk orang tanpa gejala Covid-19. Setyo menyebut, keluarga dan tim kampanye Hendi-Ita telah menjalani swab test.
“Semua hasilnya negatif,” tutur dia.

Dalam Pilkada 2020 Hendi kembali berpasangan dengan wakilnya, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Mereka didukung seluruh partai baik di dalam maupun luar parlemen. Sehingga pasangan itu melenggang sebagai calon tunggal.

Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman, mengatakan proses kampanye tetap berjalan meski jagoannya positif Covid-19.

“Agenda kampanye tetap berjalan. Posko tetap beraktifitas seperti biasa,” ujar dia. Satria Utama