JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hadeh, Masih Saja Ada yang Tidak Taat Protokol Kesehatan. Buktinya 9 Orang Terjaring Razia Masker di Kecamatan Eromoko Wonogiri

Razia Masker di Kecamatan Eromoko Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masih saja ditemukan warga yang enggan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 di Wonogiri.

Hal ini terbukti dengan masih ada warga yang terjaring razia masker. Salah satunya seperti yang berlangsung di Kecamatan Eromoko, Kamis (5/11/2020).

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM dari Polres Wonogiri, sedikitnya sembilan warga terjaring operasi yustisi tim gabungan di Kecamatan Eromoko. Kesembilan orang itu diketahui tidak mengenakan masker.

Baca Juga :  Ketua Komisi IV DPRD Wonogiri Saat ini Dijabat Catur Winarko, Gantikan Sriyono yang Naik Jabatan Menjadi Ketua Dewan

“Operasi yustisi dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB, dengan melibatkan anggota Polsek Koramil dan Kecamatan Eromoko,” ungkap Kasubag Humas Iptu Suwondo.

Mewakili Kapolres AKBP Christan Tobing, dia menerangkan, operasi atau razia masker dipimpin Kanit Sabhara Polsek Eromoko, Ipda Suyoto.
Sasaran kegiatan tersebut adalah warga yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga :  Innalillahi, Warga Sepang Ngadirojo Lor Wonogiri Ditemukan Meninggal Gantung Diri

“Hasilnya, 9 orang terjaring tidak memakai masker,” tegas dia.

Petugas kemudian melakukan tindakan kepada warga yang tidak menggunakan masker. Petugas memberikan teguran lisan, dan sanksi sosial berupa pemahaman wawasan kebangsaan. Aria