JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hadiri Pelantikan Pengurus PP Solo, Gibran Tekankan Sinergitas Tangani Covid-19

Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri pelantikan pengurus MPC PP Surakarta, Minggu (15/11/2020). Foto: JSNews/Prabowo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka terlihat menghadiri pelantikan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Solo periode 2020-2023 di Solia Hotel, Minggu (15/11/2020).

Dalam pelantikan tersebut, panitia menerapkan protokol kesehatan ketat untuk penyelenggaraan di dalam ruangan yang dibatasi maksimal 50 orang dan memakai masker.

Gibran menekankan pentingnya sinergitas antara Ormas PP dengan pemerintah daerah, terutama percepatan pemulihan kesehatan pada pandemi Covid-19.

“Semoga ke depan PP bisa bersinergi dengan pemerintah dalam rangka agenda percepatan pemulihan kesehatan dan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” kata Gibran kepada awak media usai acara.

Baca Juga :  TNI dan Polri Kawal Satpol PP Copoti Spanduk Bergambar Habib Rizieq Shibab di Kota Solo

“Selain itu, ke depannya saya berharap Solo lebih adem, ayem, dan tentunya bisa PP lebih solid lagi,” tambah dia.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng, Bambang Eko Purnomo (BEP)  mengakui, dinamika organisasi MPC Pemuda Pancasila Kota Solo memang berbeda dengan kota lainnya.

Terlebih, dirinya mendengar adanya gejolak di dalam organisasi dan itu dianggapnya hal yang biasa. “Organisasi kita jelas. Kalau memang tidak mau ikuti aturan, silakan membuat organisasi baru, karena aturan AD/ART tidak bisa ditawar lagi,” tegasnya.

Baca Juga :  Dugaan Pungli Pedagang Mobil di Alut Solo, Polisi Dalami Kasusnya, Nominal Capai Rp 3 Juta Tiap Kendaraan

Sementara itu, Ketua MPC Kota Surakarta, Faisal Rifqi telah menyiapkan program untuk membesarkan Pemuda Pancasila. Selain itu, kepengurusannya ingin membuat Kota Solo semakin damai, aman, nyaman, dan tenteram.

“Secepatnya kami melakukan KTA-nisasi perekrutan anggota baru karena per hari kemarin terdata 613 anggota baru dengan ber-KTA. Dengan pengurus baru, kita bersama-sama membesarkan PP dan bersinergi dengan pemerintah,” tukas dia.  Prabowo