JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Lho Lur Jumlah Penerima Bantuan Sosial Pangan Alias BSP Untuk Kecamatan Ngadirojo dan Jatisrono Wonogiri, Diwujudkan Berupa Beras Telur Hingga Daging


IMG 20201112 WA0006
Penyaluran BSP Kabupaten Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) Kecamatan Ngadirojo mendapatkan pendampingan serta pengawalan dari anggota Koramil 03/Ngadirojo bersama dengan anggota Polsek setempat. Demikian pula yang terjadi di Kecamatan Jatisrono.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (12/11/2020), Batuud Koramil Ngadirojo Pelda Sugiyarto mengungkapkan, jumlah penerima BSP yang disalurkan sesusi jadwal sebanyak 753 keluarga penerima manfaat (KPM). Dengan rincian Desa Gedong 298 KPM, Desa Gemawang 137 KPM dan Desa Jatimarto 318 KPM.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Perhatian untuk Jarno Mantan TKI Asal Wonogiri yang Buta dan Terlunta-lunta di Malaysia Terus Mengalir. Pemdes Mojoreno Sidoharjo Sudah Siapkan Rencana Pemberian Bekal Ketrampilan

Jenis sembako yang diterima antara lain beras, telur, minyak goreng, mie telur, sarden, kecap.

Dijelaskan oleh Batuud, di tengah pandemi dalam penyaluran BSP dilaksanakan sesuai jadwal. Ini guna menghindari kerumunan massa dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Kecamatan Ngadirojo, turut dihadiri oleh Camat Ngadirojo Agus Hendradi, Pendamping Desa dan TKSK Kecamatan Ngadirojo, tim Medis dari Puskesmas Ngadirojo.

Sementara anggota Babinsa Koramil 14/Jatisrono beserta Polsek melaksanakan pengamanan penyaluran BSP Provinsi Tahap V yang bertempat di Pendopo Kecamatan Jatisrono, Rabu (11/11).

Baca Juga :  Ini 4 Titik Penyekatan di Wonogiri Antisipasi Buat Mereka yang Nekat Mudik Lebaran 2021, Begini Teknis Pelaksanaan Penyekatan Nantinya

Dijelakan oleh Serka Suyadi, jumlah penerima bantuan sebanyak 774 KPM. Terdiri dari Desa Ngrompak 118 KPM, Kelurahan Pelem 140 KPM, Desa Jatisari 128 KPM, Desa Watangsono 111 KPM, Desa Jatisrono 128 KPM dan Desa Gunungsari 149 KPM .

Adapun bentuk bantuan yang di bagikan senilai Rp. 200.000. Meliputi beras premium, telur ayam, minyak goreng, kecap manis dan mie telur, corned daging. Aria