JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, 22 Ruas Jalan di Sragen Kota dan Sejumlah Kecamatan Dipastikan Bakal Mulus Sebelum 15 Desember 2020. DPUPR Sebut Pengerjaan Jalan Achmad Yani dan Jalan Cemara Malah Sudah Selesai!

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menghadiri pengecoran perdana ruas jalan Tunggul-Winong, Gondang, Jumat (27/4/2018). Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Pekerjaan Umum-Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Sragen memastikan 22 ruas jalan yang saat ini dibangun, akan kelar paling lambat 15 Desember mendatang.

Hal itu menyusul progress pengerjaan yang dilaporkan sebagian besar sudah melampaui setengah jalan. Kepala DPU-PR Sragen, Marija melalui Kabid Bina Marga, Albert Pramono Susanto, usai monitoring dan evaluasi (monev) pekerjaan 22 proyek APDB Perubahan 2020 yang digelar Selasa (17/11/2020).

Ia mengatakan monev selalu digelar sepekan sekali untuk memastikan perkembangan pengerjaan proyek. Dari laporan progress setiap pekerjaan, hingga hari ini, mayoritas proyek sudah berjalan sesuai jadwal atau schedule kontrak.

“Dari laporan semua rekanan tadi pagi, pekerjaan yang nilainya di bawah Rp 5 miliar, proyeksinya tadi janjinya selesai maksimal akhir bulan November ini. Sementara yang nilai proyeknya di atas Rp 5 miliar, progress juga on schedule dan proyeksinya selesai paling lambat 15 Desember,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (17/11/2020).

Baca Juga :  Innalillahi, Hampir Seminggu Tak Sadar, Anggota DPRD Malang Hari Sasongko Yang Kecelakaan Maut di Tol Sragen Akhirnya Meninggal Dunia. Total 2 Legislator Meninggal, Satu Masih Dirawat

Ia menguraikan dengan capaian sejauh ini, semua proyek sebanyak 22 ruas jalan itu optimistis bisa terselesaikan tak sampai tanggal 15 Desember mendatang.

Untuk menjaga semua rekanan bekerja sesuai schedule, monitoring memang terus dilakukan setiap hari dan tiap sepekan sekali dikumpulkan.

Albert Pramono Susanto. Foto/Wardoyo

Albert menjelaskan 22 ruas jalan yang dibangun saat ini merupakan jalan kabupaten yang tersebar di banyak kecamatan. Dari laporan terkini, rata-rata pekerjaan sudah mencapai 70 hingga 90 persen.

Bahkan ada beberapa jalan yang sudah selesai dikerjakan. Di antaranya peningkatan Jalan Achmad Yani Sragen Kota, sudah selesai 100 persen. Kemudian Jalan Cemara Sragen Kota juga sudah tinggal finishing.

Lantas beberapa jalan juga sudah hampir mendekati selesai. Seperti Jalan Pungsari-Sidokerto Plupuh yang progresnnya sudah 80 persen. Capaian yang sama juga ditunjukkan pada pengerjaan proyek Jalan Jeruk-Sunggingan Miri.

Baca Juga :  Ditanya Gunung Kemukus Untuk Lokasi Manasik Haji, Cabup Yuni Sebut Ulama dan FKUB Sempat Keberatan Karena Pangeran Samudera Bukan Termasuk Wali!

“Yang sudah 50 persen di antaranya jalan Lemahbang-Bulu, Gedangan-Karanganyar dan ruas Brojol-Girimargo. Sisanya sekitar 30 persen, terutama jalan-jalan yang beranggaran besar. Tapi untuk jalan yang dicor dan berbobot besar, juga sudah tinggal persiapan gelar saja,” tukasnya.

Albert memastikan sejauh ini relatif tidak ada masalah baik pengerjaan proyek jalan yang dicor maupun yang dihotmit.

Seperti ruas jalan Tunggul dan Jambangan yang dicor dengan progress baru 30 persen, pihak rekanan sudah menyanggupi memperbanyak volume pengecoran.

“Yang di Tunggul, sehari bisa 200 kubik. Rata-rata yang proyek besar, 15 hari lagi akan selesai. Kita juga pantau harian untuk memastikan pengerjaan biar segera selesai. Rata-rata di kontrak pengerjaannya 65 hari,” tandasnya. Wardoyo