JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ketika Komunitas Moge HOG Mancing Mania dan Pewarta Berkumpul Bersama TNI di Wonogiri, Hal ini yang Akhirnya Terjadi

Komunikasi sosial bersama komunitas moge, mancing mania dan pewarta di Kodim 0728 Wonogiri. Dok. Kodim 0728
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

IMG 20201104 WA0058
Komunikasi sosial bersama komunitas moge, mancing mania dan pewarta di Kodim 0728 Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk menjalin silaturahmi dengan segenap komponen bangsa, Kodim 0728/Wonogiri menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan komponen bangsa lainnya dalam pembinaan komunitas dengan tema Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa dan Negara Dalam Bingkai NKRI.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Makodim 0728 Wonogiri, Rabu (4/11/2020). Dalam acara itu Kodim mengikutsertakan komunitas motor gede (moge) dari Harley Owners Group, mancing mania dari Gerakan Jogo Kali atau Gerojok dan pewarta alias wartawan di Wonogiri.

Membuka kegiatan tersebut, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi menyampaikan salah satu tujuan dari kegiatan pada hari ini adalah sebagai forum silaturahmi antara seluruh komponen bangsa. Muaranya bersama membangun bangsa dan negara khususnya di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga :  Meskipun Sudah Musim Hujan Ternyata Ancaman Kebakaran Masih Ada Loh Terutama di Bagian ini, Ingat Baik-baik Yah

“Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya diperlukan satu tekad yakni kita harus memiliki wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Karena tanpanya kita tidak bisa mengerti dan memahami apa yang akan kita laksanakan,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, sekitar delapan bulan bersama berjuang melawan COVID-19. Kebiasaan baru berupa penerapan protokol kesehatan sudah menjadi budaya, dan ini mesti terus digelorakan. Pihaknya mengimbau anggota komunitas harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

Baca Juga :  Plis Gaes Jangan Ngeyel, Tetap Patuhi Protkes Yah, Jangan Seperti 5 Orang yang Terjaring Razia Masker Gabungan di Slogohimo Wonogiri ini

Menghadapi Pilkada yang akan dilaksanakan khususnya di Kabupaten Wonogiri, Dandim berharap agar semua komponen bangsa saling bersinergi mewujudkan keamanan di Kabupaten Wonogiri.

“Dengan adanya komunitas kemasyarakatan maupun organisasi yang ada, mari kita sama-sama memperkuat untuk menuangkan peran sertanya untuk membangun situasi kondusif dari segala bidang,” tandas dia.

Hal ini selaras dengan terselenggaranya kegiatan pada hari ini. Yakni dalam upaya mendukung pembangunan secara berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang lebih maju melalui kelompok-kelompok masyarakat. Aria