JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tergerak Lihat Rumah Warga Tak Mampu, Jajaran Pemuda Pancasila di Desa Wonorejo Sragen Langsung Terjun Bantu Menyelesaikan Bedah Rumah. Total Ada 25 Warga Penerima BSPS Rp 17, 5 Jutaan Dari Pemprov

Para anggota Pemuda Pancasila Ranting Desa Wonorejo, Kalijambe, Sragen saat bergotong royong membantu rehab rumah warga tak mampu penerima BSPS dari Pemprov Jateng, Rabu (4/11/2020). Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 25 warga tidak mampu di Desa Wonorejo, Kecamatan Kalijambe, Sragen mendapat berkah bantuan bedah rumah dari Pemprov Jateng.

Mereka menerima bantuan dari program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dari Jawa Tengah tahun ini. Saat ini pengerjaannya masih berlangsung.

Menariknya, program bedah rumah itu juga memantik empati dari Ormas Pemuda Pancasila (PP) setempat. Tanpa komando, PP Ranting Desa Wonorejo langsung tergerak melalukan aksi bakti sosial dengan membantu pelaksanaan bedah rumah warga.

Bakti sosial untuk membantu bedah rumah itu juga melibatkan perangkat desa setempat. Mereka bergotong royong membantu proses rehab rumah tak layak huni milik warga berpenghasilan rendah penerima BSPS.

Baca Juga :  Kisah Haru Nenek asal Klaten 15 Tahun Hilang Misterius, Berhasil Dipertemukan dengan Keluarganya Berkat Pertolongan Rumah Singgah Dinsos Sragen. Sempat Menggelandang di Jembatan Mungkung dan Kehilangan Ingatannya
IMG 20201104 172143
Kades Wonorejo, Edi Subagyo berpose bersama jajaran PP ranting setempat di sela bakti sosial membantu rehab rumah warga penerima BSPS. Foto/Wardoyo

Kades Wonorejo, Edi Subagyo membenarkan kegiatan itu. Ia menyampaikan saat ini memang di desanya ada 25 warga tidak mampu yang menerima bantuan bedah rumah BSPS dari provinsi.

“Alhamdulillah, dari perangkat desa dan
Pemuda Pancasila Ranting Desa Wonorejo juga ikut membantu pelaksanaan rehab. Kami sangat mengapresiasi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (4/11/2020).

Menurutnya, pelaksanaan kerja bakti atau bakti sosial itu sangat membantu mempercepat penyelesaian rehab. Hal itu juga sangat meringankan beban warga penerima bantuan sehingga bisa lebih cepat menempati rumahnya.

Baca Juga :  Minta Sogokan Rp 515 Juta, Mantan Kades Trobayan Sragen, Suparmi dan Suami Dituntut 2,5 Tahun Penjara
IMG 20201104 172109
Jajaran anggota PP Wonorejo bekerja bakti membantu bedah rumah. Foto/Wardoyo

Para anggota PP itu bahu membahu membantu rehab rumah milik Eko Cahyono, warga kurang mampu di RT 12. Mereka bersinergi bersama warga dan perangkat desa untuk menyelesaikan rehab rumah yang sudah memasuki tahap finishing itu.

“Rumah terakhir yang belum jadi punya Pak Eko Cahyono dan Nur Cahyo. Alhamdulillah dengan partisipasi PP, rehab sudah tinggal finishing. Total rumah yang mendapat BSPS di desa kami ada 25 unit dengan bantuan sebesar Rp 17,5 juta dari Pemprov. Mudah-mudahan bantuan bisa bermanfaat dan meringankan beban warga agar bisa menempati rumah yang lebih layak,” tandasnya. Wardoyo