JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Klaster Baru Covid-19 di Jateng Cukup Tinggi, Dinas Pariwisata Antisipasi Ledakan Wisatawan Saat Libur Panjang Akhir Tahun. Masyarakat Diminta Proaktif Laporkan Pelanggaran Prokes ke Media

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga (Disparpora) terus melakukan edukasi kepada para pelaku usaha pariwisata terhadap kepatuhan penerapan protokol kesehatan.

Edukasi yang dilakukan secara terus menerus diseluruh destinasi tujuan wisata di Jawa Tengah ini dilakukan mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir.

Hal tersebut dikatakan Kepala Disparpora Jawa Tengah, Sinung Nugroho Ahmadi usai memberikan pengarahan dan penyerahan alat kesehatan kepada para pelaku pariwisata di Ngargoyoso, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga :  Mendadak Ziarah Ke Astana Mangadeg, Kaesang- Erina Langsung Jadi Perhatian Warga

Menurut Sinung, di tengah pandemi Covid-19 ini keinginan masyarakat untuk berwisata cukup tinggi. Terutama untuk wisata alam.

Dipilihnya Ngargoyoso sebagai salah satu lokasi untuk melakukan edukasi, Sinung menguraikan, karena wilayah ini merupakan salah satu destinasi tujuan wisata alam potensial yang paling diminati masyarakat.

“Keingnan masyarakat untuk berwisata cukup tinggi. Mak kita terus melakukan edukasi mengenai kedisiplinan penerapan protokol kesehatan. Bukan hanya upaya edukasi menghindari kerumanan, tapi juga kepastian terfasilitasinya alat protokol kesehatan. Ini berlangsung secara paralel di berbagai destinasi wisata di Jawa Tengah,” paparnya.

Baca Juga :  Lepas Dari Karanganyar Bus Wisata Asal Semarang Masuk Jurang Sedalam 15 Meter Di Jalan Tembus Tawangmangu-Magetan

Menurutnya, memang tidak mudah untuk melakukan edukasi kepada masyarakat dan para pelaku usaha pariwisata.

Upaya terus menerus perlu dilakukan untuk membawa masyarakay menuju kepada perilaku yang disiplin di era new normal pandemi.

Sinung mengungkapkan, untuk mengantisipasi liburan akhir tahun yang cukup panjang, Disparpora Jawa Tengah  masih terus melakukan edukasi sambil menunggu kebijakan dari pemerintah pusat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com