JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kuota Penumpang Pesawat Akan Dinaikkan dari 70 Persen Menjadi 85 Persen

Budi Karya Sumadi, Ketua Klub Damai Indah, pada konferensi pers Peresmian Yayasan Ciputra Golfpreneur, Yayasan Ciputra Golfpreneurdi Hotel Raffles, Jakarta, Selasa, 3 Maret 2020.Tempo/NURUL FARA

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal segera menaikkan kapasitas penumpang dari 70 persen menjadi 85 persen pada waktu yang tepat.

Hal itu dikatakan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Dia mengatakan, bersama dengan Satgas Penanganan Covid-19, pihaknya  akan melakukan evaluasi jumlah kapasitas maksimal angkutan udara.

Penambahan kapasitas maksimal itu akan dinaikkan dari 70 persen menjadi 85 persen dengan memperhatikan waktu penerapannya.

Baca Juga :  Program Vaksinasi, Legislator Minta Pemerintah Tak Perlu Bawa Bedil

“Waktu penerapan peningkatan kapasitas maksimal ini dilakukan saat vaksin Covid-19 sudah mulai dijalankan dan disuntikan ke masyarakat. Dengan begitu, baru dapat dilaksanakan setelah Semester I/2021 atau Kuartal II/2021 bergantung kecepatan distribusi vaksin ke masyarakat,” kata Budi kepada Bisnis.com, Kamis 26 November 2020.

Baca Juga :  Casing dan Baterai Black Box Sriwijaya Air Ditemukan, Tapi Memori Belum

Dia menambahkan ketika dengan vaksin penularan Covid-19 menurun, pemerintah akan mulai melonggarkan persyaratan bepergian dalam menggunakan angkutan udara.

“Katakanlah orang yang sudah menggunakan vaksin itu dengan surat [sudah] vaksin itu mereka bisa terbang tanpa syarat apapun lagi [termasuk rapid test atau PCR test],” urainya.

www.tempo.co