JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Logistik Pilkada Wonogiri 2020, KPU Distribusikan 8.092 Bilik Suara Aluminium yang Sebelumnya Tersimpan di Gudang

Pendistribusian bilik suara Pilkada Wonogiri 2020. Dok. KPU Wonogiri
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

IMG 20201108 WA0014
Pendistribusian bilik suara Pilkada Wonogiri 2020. Dok. KPU Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hari H pemungutan suara Pilkada Wonogiri 2020 tinggal sebulan lagi. KPU Wonogiri kini mulai mendistribusikan logistik pemilu untuk tahapan pemungutan dan perhitungan suara.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (8/11/2020), logistik kali pertama yang didistribusikan adalah bilik suara. Sebelumnya bilik suara yang terbuat dari aluminium itu tersimpan di gudang KPU.

“Bilik suara yang didistribusikan adalah bilik yang digunakan pada pemilu sebelumnya. Nanti penyetingan bilik dilakukan di titik distribusi,” ungkap Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi.

Baca Juga :  Kasus Camat Giritontro Fredy Sasono Bakal Diproses di KASN, Dianggap Langgar Peraturan ASN, Buntut Kehadirannya Bersama Kades dan KPPS di Acara Konsolidasi PDIP

KPU Wonogiri mendistribusikan bilik suara itu ke PPK dan PPS. Proses distribusi berjalan mulai 6 sampai 8 Nopember 2020. Proses ini mendapat pengawasan Bawaslu dan pengawalan pihak kepolisian.

“Jumlah bilik di masing-masing TPS sejumlah 4 bilik dan jumlah TPS ada 2.023. Sehingga secara keseluruhan bilik yang didistribusikan adalah 8.092 buah,” ujar dia.

Baca Juga :  Kasus Pupuk Langka Diduga Terjadi di Wonogiri Disinyalir Ada Permainan Pihak Tertentu

Bilik didistribusikan awal, terang dia, agar PPK dan PPS lebih siap dalam menyiapkan logistik di TPS pada waktu pencoblosan. KPU yakin Pilkada alias Pilbup Wonogiri 2020 akan berjalan luber jurdil dan dilayani oleh petugas KPPS yg grapyak sumanak

“Untuk kotak suara belum sampai ke kami,” tutur dia. Aria