JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Memperingati Hari Pahlawan: Jokowi Tabur Bunga di Makam BJ Habibie dan Ani Yudhoyono, Ingatkan Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Melawan Pandemi Covid-19

Presiden Joko Widodo saat melakukan tabur bunga di makam pahlawan, Selasa (10/11/2020). Foto: YouTube/ Sekretariat Presiden
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Presiden Joko Widodo melakukan tabur bunga di sejumlah makam pahlawan, usai menjadi inspektur Upacara Ziarah Nasional, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Selasa (10/11/2020).

Dengan didampingi Wapres Ma’ruf Amin, Presiden Jokowi menuju lokasi sejumlah makam untuk menaburkan bunga, yakni makam Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, makam Ketua MPR RI periode 2009-2014, Taufik Kiemas, makam istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, dan makam Wapres ke-4 RI Umar Wirahadikusuma.

Baca Juga :  Hasil Pelacakan Klaster Rizieq Shihab di Bogor, Satgas Bilang 20 Masih Reaktif, Belum Positif

Usai menaburkan bunga ke masing-masing makam, Jokowi menyempatkan waktu berdoa untuk para mendiang.

Memperingati Hari Pahlawan, 10 Novemer 2020, Presiden Jokowi juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Menurutnya, bangsa Indonesia masih berdiri tegak hingga kini adalah berkat jasa-jasa para pahlawan.

“Bangsa ini masih tegak berdiri dan maju berlayar mengarungi zaman karena perjuangan para pahlawan. Mereka hadir di setiap masa dan menyambut setiap tantangan,” tulis Jokowi dalam unggahannya di akun Instagram, @jokowi, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga :  FPI Bantah Kabar Rizieq Shihab Sakit, Sebut Sedang Memilih Beristirahat dan Jeda Sejenak dari Kegiatan yang Mengundang Penumpukan Massa

Ia pun mengingatkan kepada masyarakat agar meneruskan perjuangan para pahlawan, salah satunya dengan berjuang melawan pandemi Covid-19.

“Hari ini, kita mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, sembari memancang tekad untuk meneruskan perjuangan mereka di palagan yang lain.”

“Perjuangan kita kini adalah memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 yang sudah delapan bulan mendera negeri ini,” tambahnya. Liputan 6