JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Sastra

Menerobos Era Digital, Buletin Kemuning Edisi 3 Diluncurkan

Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Derap laju teknologi digital dewasa ini, Buletin Kemuning masih tetap eksis sebagai media jurnalisme warga yang berupaya menjadi pemantik minat dan gairah menulis bagi masyarakat.

Sebagai media yang dikelola oleh orang-orang yang bergelut di bidang sastra, Buletin Kemuning berupaya menyuguhkan tema-tema aktual dari berbagai sudut pandang yang jarang muncul ke permukaan.

“Dengan jadwal terbit dua bulan sekali, diharapkan media ini bisa menjadi wadah belajar menulis bagi siapa saja dan memberikan kemanfaatan bagi kita semua,” ujar Pemimpin Redaksi Buletin Kemuning, Yuditeha, dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Yuditeha mengatakan, untuk Buletin Kemuning edisi ketiga akan diluncurkan pada Minggu (15/11/2020) sore di aula Seni-Budaya Pasar Gaum Garden, Karanganyar.

Peluncuran dan diskusi tersebut, jelas Yudi, dapat berlangsung berkat kerjasama berbagai pihak, baik sebagai penyedia tempat maupun pengisi acara.

Jajaran Redaksi, ujar Yudi, mengucapkan terimakasih untuk apresiasi, perhatian dan juga kontribusi yang telah diberikan oleh berbagai pihak kepada Buletin Kemuning.

“Semoga sinergi yang demikian ini akan terus menumbuhkan semangat dan keberkahan tak lekang waktu,” ucapnya.

Yuditeha menyampaikan, Redaksi Buletin Kemuning menerima naskah asli, bukan saduran ataupun plagiat, baik berupa artikel, opini, esai, cerpen dan puisi dari kontributor segala umur. Semua naskah akan dikurasi sesuai kolom/rubrik yang tersedia.

Setiap tulisan yang dimuat, menurut Yuditeha, akan mendapatkan dua eksemplar Buletin Kemuning. Naskah dikirim ke [email protected] dengan dilampiri biodata singkat dan foto pribadi. Sementara arsip tulisan dari edisi sebelumnya bisa disimak lewat laman buletinkemuning.com.

Untuk diketahui, Buletin Kemuning dikelola oleh para sastrawan Karanganyar dengan susunan, Pemimpin Redaksi Yuditeha; Redaktur Pelaksana Ian Hasan; Penyunting, Ruly R; Tata Letak, Nafi Abdillah; Distribusi dan Keuangan, Denipram. suhamdani