JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemkot Solo Perketat Aturan Hajatan, Hidangan Tamu Harus Dikemas dan Dibawa Pulang

Simulasi pesta penikahan dream wedding showcase di hotel Alila Solo, Rabu (1/7/2020) lalu. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo memperketat peraturan terkait penyelenggaraan hajatan di tengah pandemi covid-19. Sesuai surat edaran (SE) terbaru, resepsi nikah atau gelaran hajatan hanya diperbolehkan dengan konsep standing party.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo sekaligus Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengungkapkan, Sesuai dengan Surat Edaran Walikota Surakarta Nomor 067/2739.1 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), selain mengatur tentang konsep hajatan, juga disebutkan tentang pengaturan konsumsi bagi tamu. Disebutkan bahwa hidangan bagi tamu harus dikemas dan wajib dibawa pulang.

Baca Juga :  PTM Solo Berjalan Aman, Gibran Pastikan Tak Akan Memaksa Ortu Izinkan Anaknya Ikut PTM

“Sejauh ini sebenarnya pelaksanaan hajatan di Solo sudah sesuai peraturan yang dikeluarkan. Hanya saja karena masih terjadi kenaikan jumlah kasus yang cukup signifikan, makanya peraturan kita perketat lagi,” urainya, Senin (16/11/2020).

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Rabu, 13 Oktober 2021: Sragen Berawan Tebal, Solo Cerah, dan Sejumlah Wilayah Tidak Berpotensi Hujan

Diakui Ahyani, pengeluaran SE tersebut merupakan salah satu bentuk hasil evaluasi dari SE-SE sebelumnya yang mengatur tentang penanganan covid-19 di Solo.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
Advertisement