JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Viral Kisah Mistis Pria Nyetir Mobil Pulang dari Malang ke Surabaya: Ikuti Google Maps Malah Nyasar ke Hutan Pacet Mojokerto, Keluar Jalan Tol Kaca Jendela Sempat Diketuk Sesosok Wanita

Ilustrasi hutan. Foto: pexels.com
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah cerita pengalaman berbau mistis menjadi viral di media sosial Facebook. Seorang pria yang mengemudikan mobil dalam perjalan pulang berakhir tersesat di hutan setelah mengikuti arahan dari aplikasi peta. Bahkan ada momen yang membuat bulu kuduk merinding.

Kisah itu diunggah oleh pemilik akun Facebook Zainal Arifin, yang menceritakan kejadian aneh yang menimpa seorang pria bernama Adi saat dalam perjalanan pulang dari Malang menuju Surabaya.

Diceritakan, saat itu Adi mengendarai mobil jenis Xenia berwarna putih dari Malang dan hendak pulang ke Surabaya. Ia memilih melewati jalan tol. Tetapi karena tidak terlalu paham jalan yang dilalui, Adi pun menggunakan aplikasi peta, Google Maps.

Ia menyeting tujuannya dan mendengarkan arahan melalui perangkat earphone agar suaranya lebih terdengar jelas. Adi mengakui jika sepanjang perjalanan dirinya hanya mendengarkan arahan melalui suara dan tidak melihat peta yang ditampilkan di aplikasi.

Akhirnya, saat melalui Tol Pandaan, Adi mulai merasakan ada kejanggalan. Suara petunjuk dari Google Maps justru mengarahkannya keluar dari tol. Hingga saat keluar tol, ia mengalami kejadian aneh.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jawa Tengah Besok, Sabtu 28 November 2020: Semarang Hujan di Malam Hari, Kota Solo Mendung Berawan

“Setelah jalan keluar tol di kaca sebelah kiri ada sosok perempuan ngetok. Nah, saya mulai merinding saat itu. Tapi gak saya hiraukan saya tetap fokus mengemudi,” ungkap Adi.

Berhenti di Dalam Hutan

Setelah sekitar satu jam perjalanan, Adi kembali mendapati keanehan. Mobilnya mendadak sulit dijalankan seperti tertahan sesuatu. Adi pun mencoba turun dari mobil dengan hanya menggunakan senter sebagai sumber penerangan, karena lokasi sekitar sangat sepi dan tidak ada seorang pun.

Saat menyadari lokasi di mana mobilnya berada, Adi pun terkejut. Ia tanpa sadar sudah ada di tengah area persawahan dan masuk ke dalam hutan.

Yang semakin membuatnya heran, jalanan di sekitar tempat itu berbatu dan sempit. Padahal sebelum berhenti, Adi merasa mobilnya melaju cukup kencang, bahkan hingga 80 kilometer perjam. “Perasaan saya jalanan masih bagus, makanya mobil melaju kencang,” ujarnya.

Baca Juga :  Buaya Muara Muncul di Parkiran Mal di Kota Palu Gegerkan Pengunjung dan Netizen

Merasa ada sesuatu yang janggal, Adi pun memilih kembali masuk ke dalam mobil dan menelepon bantuan. Adi menghubungi nomor radio SS untuk meminta bantuan. Selanjutnya, pihak radio SS meneruskan ke jajaran Polsek Pacet.

Dikenal Angker

Sekitar satu jam kemudian, petugas dari Polsek Pacet bersama sejumlah relawan tiba di lokasi mobil Adi berhenti. Akhirnya, dengan bantuan Petugas dan relawan, Adi langsung dibawa ke Polsek untuk diperiksa.

Diketahui, saat itu mobil Adi berhenti di dalam Hutan Pacet, Mojokerto. Adi pun merasa beruntung karena dirinya masih diberi keselamatan, lantaran menurut warga sekitar, kawasan hutan itu dikenal angker.

Menurut penuturan warga, banyak laporan warga yang melihat sosok di luar nalar. Banyak pula yang mengaitkan hal-hal mistis dengan keberadaan makhluk halus.

Kisah pengalaman Adi itu pun menjadi viral di media sosial dan menuai beragam komentar dari netizen. Liputan 6