JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Pendakwah Mamah Dedeh Dikabarkan Positif Covid-19 dan Kini Dirawat di Rumah Sakit. Ketua RW: Rumahnya Sudah Disemprot Disinfektan

Pendakwah Dedeh Rosidah Syarifudin atau yang akrab disapa Mamah Dedeh. Foto: Instagram

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar tak menyenangkan datang dari Mamah Dedeh. Pendakwah kondang pemilik nama asli Dedeh Rosidah Syarifudin itu dikabarkan positif Covid-19.

Kabar tersebut disampaikan ketua lingkungan tempat tinggal Mamah Dedeh di Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020). Menurut Susanto, ketua RW setempat, informasi tentang Mamah Dedeh yang positif terinfeksi virus corona didapatnya pada Jumat (13/11/2020) pekan lalu.

“Pertama saya dikabarkan oleh saudaranya, kemudian nggak lama berselang, Mamah (Dede) nelpon saya dan menyampaikan pesan itu (positif Covid-19,” kata Susanto, seperti dikutip Tempo.co, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga :  Korban Meninggal di Sragen Terus Berjatuhan, 2 Warga Sambirejo dan Masaran Kembali Tak Terselamatkan. Total Sudah 107 Warga Meninggal

Diungkapkan Susanto, saat ini Mamah Dedeh sedang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. “Infonya sih di Ciputat sana ya dirawatnya, tapi saya kurang tahu di mana,” ujarnya.

Susanto menambahkan, selain Mamah Dedeh, seorang asisten rumah tangganya juga diduga turut terpapar virus corona dan juga mendapat perawatan di rumah sakit. Saat ini kediaman Mamah Dedeh dalam kondisi kosong. “Ya sekarang sih rumahnya kosong,” kata Susanto.

Baca Juga :  Dirut RSI Amal Sehat Sragen Sampaikan Wakil Direkturnya Dr Bambang HP, Meninggal Positif Terpapar Covid-19!

Setelah mendengar kabar Mamah Dedeh dan asisten rumah tangganya yang dinyatakan positif Covid-19, beberapa kali kediaman penceramah itu dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Hari Jumat sesaat setelah ada kabar itu, kemudian hari Senin oleh tim dari Brimob rumah Mamah Dedeh disemprot disinfektan,” kata Susanto.

Sementara itu, terkait kondisi terkini Mamah Dedeh setelah dinyatakan positif Covid-19, Susanto menyebut saat ini sudah mulai membaik. “Ya sekarang sudah membaik, dan intinya Mamah minta doanya supaya bisa dakwah lagi,” pungkasnya.

www.tempo.co