JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Penjahat Kambuhan, Belum Lama Keluar dari Penjara Warga Sangkrah ini Jambret HP yang Baru Dimainkan oleh Seorang Wanita di Pinggir Jalan

Tim Unit Reskrim Polsek Serengan berhasil membekuk jambret lintas wilayah bernama Marwan Ardhi Kusuma alias Togog (36).  Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tim Unit Reskrim Polsek Serengan berhasil membekuk jambret lintas wilayah bernama Marwan Ardhi Kusuma alias Togog (36).

Warga Kampung Sawahan, RT 03 RW 12, Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon itu juga dihadiahi timah panas oleh petugas saat penangkapan.

Kapolsek Serengan, Kompol Suwanto menjelaskan pelaku merupakan jambret lintas wilayah baik di Laweyan maupun Pasar Kliwon.

“Jadi dari hasil koordinasi dan penyelidikan, tersangka ini sebelumnya sudah beraksi di dua wilayah lain. Dia baru keluar dari penjara sekitar Mei lalu,” kata Suwanto mewakili Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Baca Juga :  Gencarkan Layanan Plasma Konvalesen, PMI Solo Gandeng Stakeholder

Sementara dalam kasus terakhir sebelum ditangkap, tersangka beraksi menggunakan sepeda motor Yamaha N-Max warna Hitam dengan Nopol AD 6143 ARF. Sesampai diruas Jalan Yos Sudarso pelaku melihat seorang wanita memainkan Handphone miliknya.

Sejurus kemudian, Togog langsung tancap gas motor matic tersebut. Menggunakan tangan kirinya pelaku langsung menyaut Handhone milik korban dan kabur ke arah selatan.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Hari Pertama, 131 Warga Semarang Tak Datang, 18 Orang di Solo Dikeluarkan dari Daftar dan 18 Orang Ditunda!

“Pelaku sempat dikejar oleh pengendara lain dan diteriaki jambret. Namun pelaku masuk ke jalan perkampungan dan berhasil lolos,” paparnya.

Suwanto menambahkan, kasus ini berhasil terungkap setelah pihak kepolisian berhasil menemukan keberadaan Handphone tersebut yang ternyata sudah dijual oleh pelaku.

“Kita melakukan pengembangan, ternyata dijual lewat penadah. Dia terkenal sadis saat beraksi,” kata dia. Prabowo