JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Persiapan Debat, Bajo Enggan Datangkan Tokoh Politik

Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari jalur perseorangan, Bagyo Wahyono- FX Supardjo (Bajo). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — KPU Solo akan menggelar debat Pilwakot Solo 2020, Jumat (6/11/2020) malam, di Hotel The Sunan Solo. Masing-masing pasangan calon (Paslon) secara maksimal telah mempersiapkan diri menghadapi tahapan debat pertama tersebut.

Seperti Paslon dari jalur independen, Bagyo Wahyono- FX Supardjo telah melakukan pendalaman materi debat bersama sejumlah tokoh masyarakat Solo. Namun Bajo tidak menghadirkan tokoh politik dalam sesi pendalaman materi debatnya.

“Kami memang tidak mendatangkan tokoh politik dalam sesi pendalaman materi debat untuk Bajo. Pertimbangannya, karena Bajo memang tidak berangkat dari politik. Bajo dari rakyat kecil yang bergerak untuk rakyat kecil juga,” ujar Ketua Ormas Tikus Pithi Hanata Baris (pengusung Bajo), Tuntas Subagyo, Kamis (5/11/2020).

Baca Juga :  Manfaatkan Bulan Ramadan, Masjid Sheikh Zayed Solo Edukasi Penggunaan Air Pada Pengunjung

Tuntas mengaku persiapan debat yang dilakukan Bajo sangat maksimal. Bajo akan menekankan pada visi misi mereka yaitu memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papa warga Solo.

Sementara itu, Paslon dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa mengaku juga telah melakukan persiapan debat.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

“Iya sudah melakukan beberapa kali sesi latihan debat. Termasuk mengutamakan misi kami dalam hal perbaikan ekonomi pasca pandemi,” urai Gibran.

Debat Pilwakot Solo 2020 sendiri alam ditayangkan secara live oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional. Peserta debat sangat dibatasi demi menerapkan protokol kesehatan ketat. Debat akan berjalan tanpa pendukung dan yel yel seperti debat Calon Wali Kota sebelum-sebelumnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com