JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

PlayStation 5 untuk Pasar Indonesia Sudah Bisa Dipesan Mulai 18 Desember 2020, Ini Harganya

Penampakan konsol permainan PlayStation 5 atau PS 5. Foto: Twitter/ PlayStation
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JOGLOSEMARNEWS.COM Konsol permainan terbaru, PlayStation 5 (PS5) telah resmi diluncurkan secara global pada Kamis (12/11/2020). Sedangkan untuk pasar Indonesia, perangkat ini sudah bisa dipesan secara online mulai 18 Desember 2020 mendatang.

Kepastian dibukanya pemesanan online tersebut diumumkan oleh salah satu distributor resmi, PS Enterprise, melalui akun Instagram @psenterprise.

“Kemarin, Sony Interactive Entertainment Singapore Private Limited (SIES) mengumumkan bahwa PS5 akan dirilis di Indonesia pada 22 Januari 2021,” demikian tulis akun @psenterprise, Kamis kemarin.

Lantas berapa harga PS5 untuk pasar Indonesia? Dalam unggahannya, PS Enterprise juga telah mengumumkan langsung harga yang harus dikeluarkan untuk dapat memiliki konsol permainan merek asal Jepang itu.

Ada dua tipe PS5 yang ditawarkan dengan harga yang berbeda, yakni Rp8,799 juta untuk versi standar dan Rp7,299 juta untuk versi digital. Perbedaan di antara kedua tipe tersebut ada pada disk drive, yakni perangkat pemutar CD permainan.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Sabtu 21 November 2020: Aries Jalani Hari Paling Sibuk, Leo Butuh Nasihat

Sehingga PS5 versi standar lebih mahal karena memiliki alat pemutar CD permainan, sedangkan versi digital, game hanya bisa dibeli melalui PlayStation Store atau mengakses game melalui PlayStation Plus dan PlayStation Now.

Selain perbedaan dari sisi pemutar CD, dari bentuk fisik PS5 versi digital juga lebih ramping, karena memang tidak membutuhkan ruang untuk disk drive.

Meski berbeda harga, kedua tipe PS5 itu sama-sama dibekali dengan prosesor kustom yang mengintegrasikan CPU dan GPU menjadi satu untuk memberikan grafik 4K. Selain juga SSD ultra-high speed untuk mengurangi waktu loading secara drastis.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Senin 23 November 2020: Taurus Mendadak Posesif, Cancer Menjadi Tak Terkalahkan

Keduanya juga akan menawarkan pengalaman bermain yang lebih imersif dengan kontroler viewless dualsense dan kapabilitas audio 3D.

PS Enterprise juga mengunggah gambar kontroler baru PS5 Dualsense yang dibanderol seharga Rp1,269 juta dan headset nirkabel PULSE 3D untuk PS5 dilabeli Rp1,699 juta. Keduanya juga bisa dipesan pada waktu yang sama dengan unit PS5.

Di Jepang, konsol penerus PS4 ini cukup diminati secara online, bahkan PS5 telah terjual habis di situs pengecer besar di Jepang dengan beberapa harus diundi untuk mendistribusikan stok terbatas.

Untuk daftar game yang bisa dimainkan di konsol terbaru ini, di antaranya ada Spider-Man Miles Morales, Sackboy: A Big Adventure, Demon’s Souls, Borderlands 3, Devil May Cry 5, dan FIFA21.



www.tempo.co