JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Rambah Kantor Kementerian BUMN, 6 Pegawai Positif Covid-19

Ilustrasi kenaikan covid-19. pixabay
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Virus Corona kini mulai merambah ke kantor BUMN. Sebanyak enam orang pegawai Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) positif Covid-19.

Hal itu diketahui, setelah pihak Kementerian menggelar tes virus corona pada Senin (16/11/2020), pukul 14.00 WIB. Menteri BUMN Erick Thohir dipastikan dalam keadaan sehat.

“(Pegawai) tengah dalam proses penyembuhan dan isolasi mandiri, dalam pantauan dokter,” ujar Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto dalam keterangannya, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga :  Ikut Rombongan KKP Kunker ke AS, Ngabalin Kisahkan Detik-detik KPK Tangkap Menteri Edhy Prabowo di Bandara

Tes usap atau swab digelar secara periodik, terutama pasca-libur panjang. Setelah ditemukan kasus positif Covid-19, Kementerian pun langsung melakukan penanganan dan penelusuran kontak hingga ke keluarga pegawai.

Berdasarkan hasil pengetesan, Menteri BUMN Erick Thohir dipastikan dalam keadaan sehat. Begitu juga dengan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirdjoatmojo, dan para pejabat tinggi madya.

Baca Juga :  Ada Peran Penyidik Senior KPK Novel Baswedan dalam Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo

Saat ini, Kementerian BUMN menerapkan sistem kerja dari rumah atau work from home untuk 85 persen pegawainya. Sedangkan pekerja yang bertugas di kantor dibatasi 15 persen.

Kementerian, kata Susyanto, akan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Pihaknya juga meminta petugas melakukan disinfeksi di gedung Kantor Kementerian BUMN secara konsisten selama kebijakan sistem bekerja dari rumah diterapkan.

www.tempo.co