JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Rizieq Shihab Bakal Pulang ke Indonesia, Waktunya Akan Diumumkan Besok

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab. Foto: Tribunnews
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Kepastian kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab ke tanah air akan diumumkan pada Rabu (4/11/2020).

Hal itu akan disampaikan secara langsung melalui sebuah video yang disiarkan secara live di akun YouTube FPI pada Rabu (4/11/2020) pukul 07.00 WIB.

“Saksikan siaran langsung pengumuman tanggal kepulangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab Lc, MA DPMSS ke Indonesia, hanya di Front TV,” bunyi pengumuman di laman resmi FPI, www.fpi-online.com, pada Selasa (3/11/2020).

Kepulangan Rizieq ke Indonesia itu disebut karena seluruh dokumennya sudah lengkap. Sehingga Rizieq bersama keluarganya akan segera kembali Indonesia dalam waktu dekat ini.

“Dokumen kepulangan telah lengkap dan tak menunggu lama beliau pun langsung bersiap pulang ke Indonesia Tanah Air tercinta,” bunyi pengumuman tersebut.

Baca Juga :  Ikut Rombongan KKP Kunker ke AS, Ngabalin Kisahkan Detik-detik KPK Tangkap Menteri Edhy Prabowo di Bandara

Juru bicara FPI Munarman membenarkan isi pengumuman tersebut. “Ya benar, beliau akan mengumumkan besok pagi,” kata dia kepada Tempo.

Munarman sebelumnya menyebut bahwa pimpinannya itu sudah bisa pulang ke Indonesia karena tidak lagi dicekal pemerintah Arab Saudi.

Kabar kepulangan Rizieq itu sebelumnya sudah disampaikan oleh sang menantu yang juga menjabat Ketua Umum Front Santri Indonesia (FSI), Muhammad Hanif Al-Athos.

Ia menyampaikan bahwa mertuanya itu akan pulang dalam waktu dekat ini menyusul izin keluar dari Arab Saudi telah terbit dari pemerintah setempat.

“Denda sudah dibebaskan, pencekalan sudah dicabut, dan surat keluar sudah diterbitkan, Imam Besar Habib Rizieq akan segera pulang,” ujar Hanif di atas mobil komando di depan Kedutaan Besar Prancis, Jakarta Pusat, Senin (2/11/ 2020).

Baca Juga :  Sebelum Ditangkap KPK, Edhy Prabowo Sering Kritik Eks Menteri Susi

Hanif menjelaskan tanggal kepulangan Rizieq akan dijelaskan langsung oleh Imam Besar FPI itu dalam sebuah video. Ia mengimbau agar para anggota FPI tidak mempercayai sumber manapun soal kepulangan Rizieq, selain dari video tersebut.

Kabar kepulangan Rizieq ke Indonesia sudah santer terdengar sejak sepekan yang lalu. Saat itu melalui video berdurasi 01.30, Rizieq mengatakan akan kembali ke Indonesia.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia, akan pulang ke Tanah Air, dan akan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta,” demikian pernyataan Rizieq dalam video itu.

www.tempo.co