JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMP PL Domsav Gelar LDK secara Daring

Dok SMP PL Domsav
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

20201121 072720
Dok SMP PL Domsav

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah proses pemilihan ketua OSIS dan pelantikannya secara online, pelaksanaan Latihan dasar kepemimpinan (LDK) pengurus baru di SMP Pangudi Luhur Domenico Savio pun berlangsung secara daring.

Menggunakan aplikasi office 365, LDK OSIS SMP Pangudi Luhur Domenico Savio dilaksanakan Senin (16/11/20) sampai Kamis (20/11/20).

Kegiatan LDK daring tersebut diikuti oleh 39 anggota OSIS baru dan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) dari rumah masing-masing.

Empat hari pelaksanaan LDK yang dimulai pukul 13.30 sampai 15.30, materi pelatihan disampaikan beberapa materi melalui ruang lab komputer sekolah.

Materi pertama Katolik Leadersip oleh Kepala Sekolah Br. Antonius Parjono FIC., hari kedua Struktur Organisai dan pratelaan tugas oleh waka kesiswaan, hari ketiga penyusunan program oleh pembina persekbid dilanjutan proposam dan proker oleh pembina OSIS dan hari terakhir presentasi program oleh Rosalia Dyah Puspita (guru BK),

Baca Juga :  Anthea, si Jawara Matematika yang Suka Berkompetisi

Dikatakan oleh pembina OSIS LDK OSIS, masa kepengurusan 2020/2021 memiliki tujuan agar pengurus OSIS memiliki bekal sebagai pemimpin.

Selain materi-materi kepemimpinan yang telah disampaikan pembicara sesuai jadwal yang diagendakan.

“Nantinya diharapkan pengurus OSIS juga memiliki kepekaan sosial yang tinggi dan menjadi teladan untuk sesama warga di sekolah,” ujar Cyrilius Harry Setyawan, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Sedangkan ketua OSIS baru yang ikut juga sebagai peserta berujar  bahwa pelaksanaan LDK daring berjalan lanca.

Dikatakan, selama empat hari LDK, mereka mendapat banyak hal, termasuk pengetahuan yang baru. Dalam kesemoatan itu, mereka diajari bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik, bagaimana membuat proposal program kerja dan lain-lain.

Baca Juga :  Belajar Tatap Muka, PGRI: Basis Data Epidemiologi Harus Jadi Perhatian

“Kami belajar menyusun program kerja dan juga mempresentasikan program kerja,” ucap Gracea Octa Putri Pamuji.

Sementara itu sebagai penanggung jawab kegiatan, Waka bidang kesiswaan, Alfonsius Agus Sulistiarso mengatakan, selain LDK daring, kegiatan dilanjutkan dengan camp (perkemahan).

Daring menurutnya lebih pada memberikan informasi tentang struktur OSIS, tugas, dan penyusunan program kerja.

Sementara camp lebih ditekankan pada proses bagaimana membangun kerjasama tim di antara pengurus OSIS.

“Pelaksanaan LDK daring, semua berjalan lancar, anak tertib mengikuti selama empat hari. Harapannya semakin mantap dalam kerjasama kerjasama tim di camp,” pungkas Agus Sulistiarso. suhamdani