JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tambah 17 Warga Positif dan 1 Meninggal Dunia, Angka Kasus Covid-19 Sragen Hari Ini Meroket Jadi 1.104 Kasus. Sudah 107 Warga Meninggal Dunia, Korban Terakhir dari Sambirejo

Situasi Covid-19 Sragen, Selasa (17/11/2020). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Kasus corona virus atau covid-19 Sragen terus mengalami peningkatan. Hari ini, Selasa (17/11/2020), kasus covid-19 kembali meledak bertambah 17 kasus positif dalam sehari.

Tambahan 17 kasus itu menaikkan kasus covid-19 Sragen menjadi 1.104 kasus positif hari ini. Satu pasien positif asal Sambirejo juga dilaporkan meninggal hari ini tadi.

Fakta itu terungkap dari data yang dilansir oleh situs resmi gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sragen, Selasa (17/11/2020) petang.

Berdasarkan data yang dirilis hingga petang ini, ada tambahan 17 warga yang kembali terpapar positif covid-19. Dari jumlah itu, mayoritas merupakan hasil tracing dan tertular dari pasien sebelumnya.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengungkapkan tambahan 17 kasus positif itu diketahui positif setelah hasil swab test keluar hari ini.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

“Hari ini ada penambahan 17 kasus positif. Hasil swab keluar hari ini. Sebagian besar hasil tracing kontak erat dengan pasien sebelumnya,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (17/11/2020).

Tatag menjelaskan mayoritas yang kontak erat dalam kondisi asiptomatis dan dirawat di Technopark. Saat ini tim DKK masih melakukan tracing dan pelacakan termasuk mendata orang yang kontak erat untuk dilakukan swab test.

Dengan tambahan 17 kasus itu, maka sampai hari ini total kasus positif sudah mencapai 1.104 kasus.

Dengan rincian 234 masih dirawat, 824 pasien sembuh dan 46 meninggal dunia.
Kemudian untuk suspek covid-19 tercatat sebanyak 371 orang dengan rincian 7 pasien dirawat, 306 sembuh dan 58 meninggal dunia. Lantas ada 10 warga isolasi mandiri dan 922 kontak erat.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Sementara jumlah total warga yang meninggal per hari ini tercatat mencapai 107 orang dengan tambahan satu pasien positif meninggal hari ini.

Dari 107 orang meninggal itu, rinciannya 58 suspek, 46 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.  Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com