JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Innalillahi, Suwarto Ditemukan Tewas Mengenaskan Dengan Tangan Pegang Kabel. Ini Dugaannya!

Ilustras kecelakaan kerja
   

 

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pekerja bangunan tersengat listrik saat bekerja membuat dapur rumah milik warga Desa Tangkisan, Kecamatan Mrebet, Kabupaten PurbaIingga, Senin (16/11/2020). Korban sempat dibawa ke rumah sakit namun akhirnya meninggal dunia.

Kapolsek Mrebet Iptu Edi Surono mengatakan korban tersengat listrik diketahui bernama Suwarto (31) warga Desa Tangkisan, Kecamatan Mrebet PurbaIingga.

Saat kejadian korban sedang bekerja membuat dapur rumah milik Yasrudin (70) yang masih tetangganya.

Baca Juga :  Peduli Dunia Anak, Crazy Rich Joko Suranto Rogoh Kocek Pribadi Rp 1 Miliar Bangun Taman Bermain di Grobogan

Berdasarkan keterangan saksi bernama Muslihun (35) yang sama-sama bekerja di lokasi, sebelum kejadian korban yang sedang bekerja membuat dapur rumah hendak memindahkan tangga bambu.

Saat itu, korban memindahkan terlebih dahulu kabel yang menggantung di dekatnya.

“Korban tiba-tiba terkapar dengan posisi tangan kiri memegang kabel. Saksi yang hendak menolong justru terpental sehingga berinisiatif mematikan meteran listrik,” kata kapolsek.

Korban kemudian ditolong warga lain dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Namun saat dilakukan pemeriksaan oleh dokter sudah tidak ditemukan detak jantung dan korban dinyatakan meninggal dunia dengan luka bakar di tangan sebelah kiri.

Baca Juga :  Peduli Dunia Anak, Crazy Rich Joko Suranto Rogoh Kocek Pribadi Rp 1 Miliar Bangun Taman Bermain di Grobogan

Kapolsek menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan di TKP mendapati kabel listrik yang dipegang korban sebagian kondisinya sudah mengelupas. Sehingga saat dipegang menyebabkan korban tersengat arus listrik.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga menerima kematian korban sebagai musibah dan tidak meminta autopsi,” pungkasnya. Edward

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com