JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tembus Angka 1.416 Orang Per 1 Juta Penduduk Per Minggu, Tes PCR Jateng Lampaui Target WHO

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto: Humas Pemprov Jateng

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM –– Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo tak menampik terjadinya peningkatan kasus aktif COVID-19 di Jateng. Menurut Ganjar meningkatnya angka kasus positif Covid-19 di Jateng karena tes PCR juga tinggi.

Saat ini, tes PCR di Jateng sebanyak 1.416 orang per 1 juta penduduk perminggu, artinya sudah melebihi target WHO sebanyak seribu orang per satu juta penduduk.

Baca Juga :  Bentrok Berdarah 2 Geng di Kendal, Satu Pemuda Tewas Kena Sabetan Parang. 2 Tersangka Lawan Geng Langsung Dipenjara

“Misalnya saya sebutkan, pada minggu ke-4 Oktober tes PCR Jateng 625/1 juta penduduk, naik menjadi 809/1 juta penduduk pada minggu 1 November dan sekarang mencapai 1.416/1 juta penduduk pada minggu ke-2 November,” ujar Ganjar usai rapat evaluasi COVID-19 di Kantor Pemprov Jateng, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga :  Kisah Pilu Siswi SMP di Pati Disekap dan Diperkosa Selama 4 Bulan Hingga Hamil. Berawal dari Medsos Korban Lalu Diculik

Pihaknya juga mengatakan hingga saat ini kuota tempat tidur dan ICU di wilayah Jawa Tengah masih aman. Bahkan, beberapa rumah sakit melakukan penambahan.

“Meski kasus tinggi karena tes digencarkan, namun untuk tempat tidur, ICU masih aman. Beberapa rumah sakit juga melakukan penambahan,” tegas Ganjar.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com