JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemprov Jateng Tambah 104 Ruang ICU

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memimpin rapat koordinasi penanganan percepatan COVID-19 di Jawa Tengah di ruang rapat lantai kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Selasa (17/11/2020) lalu. Foto: Istimewa

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menambah 520 tempat tidur dan 104 ICU sebagai langkah penanganan kasus COVID-19 di Jawa Tengah.

Gubernur Jateng Ganjar Prabowo menyebu penambahan itu diperkirakan rampung satu hingga dua minggu kedepan.

“Kita buat arisan ICU satu sampai dua minggu ke depan. Di masing-masing rumah sakit dua ICU jadi ada sekitar 104 ICU. Untuk tempat tidur ada penambahan 520 tempat tidur,” ujarnya usai Rakor penanganan percepatan COVID-19 di Jawa Tengah di ruang rapat lantai kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Selasa (17/11/2020) lalu.

Baca Juga :  Jelang Tahun Politik 2023, Polda Jateng Sita 140.000 Knalpot Brong

Ganjar pun mengakui apabila kasus COVID-19 di Jawa Tengah mengalami lonjakan beberapa hari terakhir. Tercatat pada minggu ke-44 terdapat tambahan 2319 kasus. Kemudian minggu ke-45 naik 3.903 kasus dan minggu ke-46 menjadi 3.646 kasus.

“Tinggi sekali, seram. Itu karena ada data delay, juga hasil tesnya makin bagus. Jadi kalau banyak tes, bisa juga banyak tambahan,” ujar dia seperti keterangan resmi yang diterima.

Selain itu, lanjut Ganjar, pihaknya akan melakukan antisipasi kegiatan hingga akhir tahun.

Baca Juga :  Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Dapat Sinyal Dukungan Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta dari PDIP

Ia meminta pemerintah kabupaten/kota mendata dan melaporkan semua agenda kegiatan. Menurutnya, dengan mendata dan melaporkan agenda kegiatan akan lebih mudah untuk mengantisipasi.

“Kita menyiapkan skenario karena mau akhir tahun. Ada yang banyak merayakan kegiatan keagamaan seperti maulid nabi, natal dan juga malam tahun baru. Kita semua minta seluruh kabupaten/kota untuk mendata dan melaporkan agenda kegiatan, biar kita bisa antisipasi,” terangnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com