JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terlalu Cantik, Pelat Mobil Milik Anggota DPRD Sragen Malah Dibajak Orang di Jakarta. Apesnya Mobil Pembajak Kepergok Melanggar Tapi Tilangnya Dikirim ke Sragen

Rekaman CCTV mobil pembajak dengan nopol B 705 PUR yang ketilang di Jakarta (kiri) dan penampakan mobil milik anggota DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto yang asli pemilik nopol B 705 PUR. Foto kolase/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nasib apes menimpa anggota DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto. Pelat mobilnya yang cantik B 705 PUR dibajak dan dicatut oleh orang tak dikenal di Jakarta.

Celakanya, mobil dengan pelat persis milik Bambang, kena tilang di jalanan Jakarta. Mobil jenis Toyota Fortuner hitam TRD Sportivo milik si pembajak terkena E-Tilang karena kedapatan mengemudi sambil mengoperasikan HP.

Pembajakan pelat mobil itu diketahui Bambang ketika mendadak menerima surat tilang elektronik dari Ditlantas Polda Metro Jaya tanggal 13 November 2020.

Bambang pun kaget karena merasa mobilnya ada di rumah Gondang Sragen dan pada tanggal yang sama tidak dipakai kemana-mana. Usur punya usut setelah dicek pada gambar mobil yang terekam di kamera CCTV E-Tilang, ternyata ada mobil jenis yang sama dengan pelat nomor yang dipersiskan nopolnya.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

“Kebetulan mobil saya itu kan atas nama ponakan dan yang bawa ponakan saya juga. Dia dapat pemberitahuan dari Dirlantas Polda Metro Jakarta. Padahal itu bukan mobil saya,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (18/11/2020).

Ia menuturkan mobil yang kena tilang itu memang sama jenisnya Toyota Fortuner TRD Sportivo hitam. Pelat nomornya pun juga dibuat sama persis yakni B 705 PUR.

Meski sama-sama jenisnya, legislator asal Golkar itu menyebut ada pembeda sedikit karena mobilnya ada striping merah sementara mobil pembajak tidak ada.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

“Kalau mobiiku saya tutup hitam blok terus disleret merah lisnya itu. Yang mobil pembajak itu nggak ada,” imbuhnya.

Atas kondisi itu, ia mengaku jelas sangat dirugikan. Sebab dengan pelat nomornya dibajak, hal itu sangat rawan disalahgunakan.

“Kalau nanti dibuat untuk kejahatan gimana,” urainya.

Karenanya, Bambang meminta agar kasus pencatutan pelat mobilnya itu diusut tuntas. Bahkan ia meminta agar pemilik mobil dan pelaku pembajakan bisa dicari sampai ketemu.

“Karena itu sudah perbuatan kriminal,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com