JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terpapar Covid-19, Warga Sragen Kulon Meninggal Dunia. Sempat Dirawat di RSUD Moewardi Solo

Foto pemakaman jenazah anggota dprd yang meninggal PDP Corona dan ditolak warga. Foto/Teras.id
ย ย ย 

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus kematian pasien covid-19 di Sragen terus bertambah. Sebanyak satu warga dilaporkan meninggal dunia karena positif terpalar covid-19, Sabtu (31/10/2020).

Data yang dilansir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sragen, Sabtu (31/10/2020) malam pasien tersebut diketahui berinisialย  RAS.

Pasien berusia 53 tahun itu diketahui berasal dari Kelurahan Sragen Kulon, Kecamatan Sragen Kota.

Pasien tersebut meninggal setelah sempat menjalani perawatan intensif di RSUD dr Moewardi Solo.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

“Ada satu pasien positif yang meninggal dunia. Sempat dirawat di RSUD Moewardi Solo. Hasil swabnya dinyatakan terkonfirmasi covid-19,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Sabtu (31/10/2020).

Karena positif covid-19, maka pemakaman pasien itu dilakukan sesuai protokol covid-19. Yakni dari rumah sakit langsung dibawa ke pemakaman dan dimakamkan oleh petugas berpakaian APD lengkap tanpa disemayamkan di rumah duka.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Dengan tambahan 1 kasus meninggal tersebut, hingga kini total warga yang meninggal dunia tercatat mencapai 92 orang.

Rinciannya 55 suspek, 34 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni senantiasa cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com