JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Theresia Wulan, Guru yang Lihai Jadi Vokalis Keroncong

Tere (berdiri 2 kiri) bersama geup keroncong Ngumbar Manuk saat tampil di Jogja TV tahun 2018 / dok pribadi
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

Tere (berdiri 2 kiri) bersama geup keroncong Ngumbar Manuk saat tampil di Jogja TV tahun 2018 / dok pribadi

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Tere, demikian sapaan akrab Theresia Tri Wulandari (26) ini. Wanita kelahiran Sleman, 15 Januari 1994 ini memiliki talenta bernyanyi yang luar biasa.

Meski berprofesi sebagai guru di SD Karitas Nandan Yogyakarta, namun hal itu tidak menjadi halangan baginya untuk berkembang di dunia tarik suara.

Beralamat di Gadingan, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, DIY, selain keseharianya bekerja sebagai guru, ia juga sering mendapat job menyanyi baik solo maupun secara berkelompok.

Putri ketiga dari F.X. Yatimin dan M. Poniyem ini mengawali karier bernyanyinya dengan mengikuti lomba Banteng Idol, ketika berusia 14 tahun.

Baca Juga :  Monyet Berkeliaran di Perkampungan Turun dari Lereng Merapi, TNGM: Perlu Ditelusuri

Tere yang memiliki nama akun instagram @theresiawulan63 ini mengasah kemampuan bernyanyinya secara otodidak.

Wanita lulusan SMK Sanjaya Pakem ini bisa menyanyikan berberapa aliran lagu, mulai dari keroncong, rohani, pop, maupun dangdut.

Karena ia sangat menyukai bernyanyi ia juga mengikuti berbagai komunitas seperti Ngumbar Manuk, Allegra, Djawilan Choir, dan lain sebagainya.

Ia bergabung di komunitas keroncong Ngumbar Manuk pada tahun 2017 sebagai vokalis. Tere pernah menjadi bintang tamu di acara Keroncong Asik pada tahun 2017 dan 2018 yang disiarkan oleh Jogja TV.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, 19.125 Petugas Pemungutan Suara di Kabupaten Sleman Dijadwalkan Jalani Rapid Test Covid-19

Pada tahun 2018 Tere dan team Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) Pesparani DIY mengikuti ajang kompetisi koor lagu rohani di Ambon.

Dalam ajang bergengsi yang diikuti oleh seluruh komunitas PSDC Pesparani di Indonesia, Tere menjadi salah satu penyanyi sopran yang memiliki suara dengan ciri khas yang unik.

“Saya berharap semoga apa yanh saya sajikan dapat dinikmati semua kalangan, terutama musik keroncong,” ujarnya, sebagaimana dikutip Giovani SK, mahasiswa PR Asmi Santa Maria dalam rilisnya ke Joglosemarnews. suhamdani