JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

TNI dan Polri Kawal Satpol PP Copoti Spanduk Bergambar Habib Rizieq Shibab di Kota Solo

Petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP Kota Solo mencopot spanduk ilegal di sejumlah tempat, Jumat (20/11/2020). Istimewa
Petugas dari TNI, Polri, dan Satpol PP Kota Solo mencopoti spanduk ilegal di sejumlah tempat yang dinilai provokatif, Jumat (20/11/2020). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Petugas gabungan dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP Kota Solo mencopoti spanduk bergambar pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) yang terpasang di beberapa titik di Kota Solo, Jumat (20/11/2020).

Tak hanya spanduk bergambar Habib Rizieq Shihab yang dicopoti oleh tim gabungan penertiban spanduk Kota Solo, tetapi juga baliho dan spanduk-spanduk lain yang dinilai ilegal dan dianggap provokatif.

Baca Juga :  Satu Lagi JCH Embarkasi Solo Meninggal Dunia di Tanah Suci

Biasanya, urusan penertiban spanduk dan baliho ilegal dilakukan oleh Satpol Pamong Praja (PP) setempat. Tapi kali ini Satpol PP dikawal oleh petugas kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat menertibkan spanduk.

Dari pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , sejumlah spanduk maupun baliho termasuk bergambar pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) dan lain-lain tak luput dari penertiban tim tersebut.

Baca Juga :  Soal Pesan Megawati Ada Kader Bermanuver, Ketua DPC PDIP Solo Bela Ganjar Pranowo

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat ditemui wartawan, memaparkan pihaknya bersama TNI dari Kodim 0735/Surakarta ikut mendorong dan membantu Satpol PP menjalankan tugas pokok dan fungsi.

“Fungsinya melakukan penertiban spanduk maupun baliho yang tidak sesuai dengan ketentuan. Polri memberikan jaminan keamanan untuk Satpol PP menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Ade Safri.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua