JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Update Kasus Camat Giritontro Bersama Kades dan KPPS Hadiri Konsolidasi PDIP, Bawaslu Wonogiri Rekomendasikan 6 Anggota KPPS Diganti

Ali Mahbub (kanan) didampingi Joko Wuryanto. JSNews. Aris Arianto
Ali Mahbub (kanan) didampingi Joko Wuryanto. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Wonogiri memberikan rekomendasi ke KPU Wonogiri. Isi rekomendasi adalah penggantian enam anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Giritontro.

Rekomendasi itu bukan tanpa sebab. Bawaslu menemukan 6 anggota KPPS itu menjadi anggota partai politik.

Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri Ali Mahbub didampingi komisioner Joko Wuryanto mengatakan, enam orang anggota KPPS itu tersebut adalah Katijan, Catur Widodo dan Slamet dari KPPS di Desa Tlogoharjo. Kemudian Ponijan dan Sarwoto dari KPPS di Kelurahan Bayemharjo, dan Situk Pamungkasih dari KPPS di Desa Pucanganom.

Baca Juga :  Unik, Melukis Memakai Solder dengan Media Triplek Karya Warga Bulusari Bulusulur Wonogiri, Pembuatnya Gitaris dan Penjual Roti Bakar loh

Mereka menghadiri acara konsolidasi PDI Perjuangan di rumah ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Giritontro, Senin (23/11) lalu.

“Berdasarkan klarifikasi diikuti beberapa kali rapat Gakkumdu, ditemukan pelanggaran kode etik dan administrasi oleh enam anggota KPPS itu. Lantaran itu kami memberikan rekomendasi kepada KPU untuk mengganti enam orang tersebut,” kata Ali usai menggelar rapat Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di kantor Bawaslu Wonogiri, Jumat (27/11/2020).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua