JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Usai Pilkada, 16.000 Polisi di Jateng Diswab Massal Selama 3 Hari. Paslon Yang Nekat Buat Kerumunan dan Euforia Kemenangan Bakal Dibubarkan!

Ilustrasi swab tes personel polisi Polda Jateng. Foto/Humas Polda
ย ย ย 
Ilustrasi swab tes personel polisi Polda Jateng. Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) melaksanakan tes swab evaluasi terhadap 16.000 personel setelah 3 hari melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak di 21 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, Jumat (11/12/2020).

Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Jateng berlangsung lancar, aman, tertib adapun Protokol Kesehatan diterapkan di seluruh TPS.

Hal itu diungkapkan Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna saat menghadiri apel konsolidasi dan pemeriksaan keadaan personel BKO Pilkada Serentak di Wilayah Jateng yang bertempat di Lapangan Mapolda Jateng Jumat Pagi ini (11/12/2020).

Kabidhumas yang sempat mendampingi Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi saat melaksanakan pengecekan TPS di wilayah Grobogan dan beberapa wilayah lain, mengatakan pelaksanaan Pilkada sudah sesuai Protokol Kesehatan dan para pemilih sangat tertib dalam melaksanakan pemilihan.

Baca Juga :  Dico Ganinduto Bikin Bingung Golkar, Pamitnya ke Jakarta tapi Malah Mbelot Daftar Calon Bupati Kendal lewat PKB

โ€œYang kami lihat tidak ada penumpukan pemilih karena pemilih datang tepat waktu dan sudah ditentukan jam per jam, menit per menit dan detik per detik, artinya tidak ada ketemu teman-teman yang lain,โ€ terang Kabidhumas, Jumat (11/12/2020).

Kabidhumas melanjutkan personel pengamanan Pilkada saat berangkat dalam keadaan sehat. Jadi pihaknya memastikan para personel pulang dalam keadaan sehat sehingga Polda Jateng melaksanakan tes swab evaluasi.

โ€œMakanya hari ini seluruh personel baik di Polda maupun di Polres-Polres dilaksanakan Swab lagi,โ€ kata Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Baca Juga :  Miris, Siswi SMP di Semarang Ini Digilir Lima Remaja Setelah Dicekoki Miras

Meski proses Pilkada Serentak yang telah sampai padaย  tahap perhitungan suara dan pengumunan hasil pemenang Pilkada.

Sampai dengan saat ini belum ditemukan adanya pesta atau perayaan-perayaan kemenangan dalam bentuk apapun.

โ€œSebelumnya memang para Kapolres sudah membuat inisiatif dengan para Paslon agar saat pengumuman kemenangan tak ada euforia dari masing-masing pendukung, โ€ kata Iskandar.

Namun Polda Jateng telah menyiapkan Tim Urai Massa apabila nanti terdapat kerumunan-kerumunan untuk memeriahkan kemenangan Pilkada maka akan dibubarkan tanpa pandang bulu. Edward

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com