JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Perhatian, Malam Tahun Baru, Semua Kawasan Alun-alun dan Taman Pancasila Karanganyar Bakal Ditutup Sehari. Satpol Siagakan 85 Personel, Semua PKL Dilarang Jualan!

Kawasan PKL Alun-alun Karanganyar. Foto/Beni
   
Kawasan PKL Alun-alun Karanganyar. Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satpol PP Kabupaten Karanganyar siap mengawal rencana penutupan satu hari kawasan kaki lima guna mencegah penyebaran covid-19.

Bahkan Satpol PP siap melakukan sosialisasi bersama Dinas terkait sambil menunggu turunnya Surat Edaran (SE) resmi dari Bupati.

Kepala Kantor Satpol PP Karanganyar, Yophi Eko Jati Wibowo mengatakan secara prinsip Satpol PP sudah menyiapkan diri untuk melaksanakan perintah penutupan sehari semua pedagang kaki lima di kawasan Alun-Alun dan Taman Pancasila Karanganyar pada malam tahun baru ini.

Namun, pihaknya tetap akan berkordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan Tenaga Kerja dan Koperasi UMKM atau DisdagnakerKop UMKM Karanganyar.

Yophi mengatakan pihaknya masih menunggu perintah dari DisdagnakerKop UMKM tentang kapan waktu sosialisasi kepada pedagang kaki lima.

“Kami sudah siap untuk mengawal perintah Bupati tersebut, begitu Surat Edaran SE turun, Satpol siap bergerak,” ujarnya, Jumat (18/12/2020).

Secara teknis, Yophi sudah menyiapkan sebanyak 85 personel yang akan diterjunkan untuk mengawal rangkaian kegiatan menyambut malam Tahun Baru 2021 tersebut.

Puluhan personel itu dibagi menjadi 3 kegiatan yakni sebanyak 50 orang untuk PAM bersama Polres di posko pemantauan, sebanyak 15 orang patroli rutin.

Khusus untuk mengawal penutupan sehari pedagang kaki lima pada malam tahun baru akan dikerahkan sebanyak 20 personil yang akan berjaga di kawasan pedagang kaki lima.

“Untuk sementara pengawalan kaki lima sebanyak 20 personil, jika nanti perlu penambahan personil, kami siap,” urainya.

Diharapkan semua pedagang kaki lima bisa sinergi dan memahami perihal penutupan sehari. Karena malam tahun baru biasanya berpotensi terjadinya kerumunan sehingga rawan penyebaran Covid-19.

Diketahui Bupati Karanganyar Juliyatmono akan menutup sehari pedagang kaki lima pada malam tahun baru dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran covid karena pada malam itu rawan berkerumun. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com