JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jabat Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono Berjanji Belajar Cepat dan Memberikan Solusi

ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Resmi menggantikan Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggonoย berjanji akan belajar cepat untuk mengetahui isu-isu utama di sektor yang akan dikelola nantinya.

Lalu, memberikan solusi yang tepat agar Indonesia sebagai negara bahari dapat berjaya.

“Saya bukan orang yang pandai beretorika, saya hanya ingin segera bekerja bersama seluruh pemangku kepentingan untuk kemajuan sektor bahari,” kata Trenggono dalam keterangan tertulis kepada Tempo di Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Baca Juga :  Diduga Catut Nama Dosen di Malaysia, Prof Kumba Akhirnya Mundur dari Jabatan Dekan FEB Unas

Sakti Wahyu Trenggono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan itu, menggantikan menteri sebelumnya,ย Edhy Prabowoย yang mundur setelah menjadi tersangka dalam kasus ekspor benih lobster.

Penunjukan Trenggono sebagai menteri diumumkan Jokowi beberapa jam sebelumnya. Selain Trenggono, ada beberapa menteri lain yang ditunjuk, seperti Sandiaga Uno, rival politik Jokowi di Pemilu Presiden 2019, sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga :  Tolak Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Pengamat: PDIP Harus Punya Calon Internal yang Kuat

“Pada sore hari yang berbahagia ini, bersama Bapak Wakil Presiden ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota kabinet Indonesia Maju,” kataย Jokowi.

Atas penunjukan ini, Trenggono pun mengucapkan terima kasih kepada Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.ย 

“Saya mohon doa dari semua lapisan masyarakat agar bisa amanah dan berkontribusi positif nantinya bagi sektor kelautan dan perikanan nasional, sesuai visi dan misi bapak presiden,” kata Trenggono.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com