JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Awas, Masuk Tol Jateng, Pemudik Bakal Dirazia dan Diswab Antigen. Diwajibkan Bawa Surat Hasil Rapid Test 

Tim medis Polda Jateng saat melakukan swab test antigen di rest area kepada pemudik. Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang Libur Panjang Natal dan Tahun Baru 2021 sudah banyak pemudik dari berbagai daerah yang akan pulang ke kampung halaman.

Tim URC Biddokkes Polda Jateng bekerjasama dengan Ditlantas Polda Jateng melaksanakan Patroli Kesehatan kepada pengunjung yang berhenti di rest area Tol KM 256.

Pemeriksaan dilakukan secara random sampling saat banyak pemudik yang menumpuk di rest area.

Baca Juga :  Pelaku Teror Perkosaan Kolor Ijo di Kroyo Akhirnya Tertangkap. Diamankan Warga Saat Ngintip, Nih Penampakannya!

Patroli dilakukan dengan mengecek surat keterangan rapid swab antigen dan melaksanakan rapid swab antigen bagi pemudik yang terkena Razia patroli kesehatan.

Dari sampel hasil Rapid swab yang dilaksanakan semuanya non reaktif dan para pemudik sudah membawa Surat keterangan Rapid swab.

“Bagi masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman diharapkan tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru 2021 dengan aman dan nyaman selama pandemi Covid-19 ini, ” ujar Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol dr. Raden Harjuno.

Baca Juga :  Tergoda Tawaran Ritual Tarik Uang Gaib Rp 10 Juta Jadi Rp 15 Miliar, Wanita di Blora Ini Malah Terkaget-kaget. Diajak Ritual di Bawah Pohon Bambu oleh 2 Pria, Endingnya Jadi Begini

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan hingga Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 selesai. Diharapkan dengan pengecekan ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Edward