JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

AA Gym Kabarkan Dirinya Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri. Berpesan Siapa yang Sempat Kontak dengan Dirinya agar Memeriksakan Diri

Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym. Foto: Instagram/aagym

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym mengabarkan bahwa dirinya telah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan pada Senin (28/12/2020). Aa Gym mengaku kondisi fisiknya masih sehat dan kini tengah menjalani karantina mandiri.

“Alhamdulillah setelah diswab kemarin ternyata hasilnya positif. Alhamdulillah berarti harus karantina,” kata Aa Gym dalam video yang diunggah di akun Instagram, @aagym, pada Selasa (29/12/2020).

Aa Gym mengaku merasa kurang fit usai menjalani aktivitas yang padat pada Sabtu (26/12/2020) dan memutuskan untuk menjalani tes rapid. Namun hasilnya masih nonreaktif dan diduga hanya kelelahan.

Baca Juga :  Innalillahi, Penjaga SD Gawan Tanon Meninggal Positif Terpapar Covid-19. Bidan Yang Merawat Juga Ikut Tertular Positif

Akan tetapi sebagai antisipasi, Aa Gym telah menjalani isolasi mandiri dan tidak kontak dengan orang lain sejak Sabtu malam. Barulah pada Senin (28/12/2020), ia kembali menjalani tes swab dan hasilnya positif.

Dalam video Aa Gym juga mengabarkan kondisi kesehatannya yang dialaminya hanya batuk, tanpa sesak maupun pusing yang berlebihan. Ia juga menunjukkan saturasi oksigennya masih bagus, yaitu 98. Suhu tubuhnya 36,3 derajat celcius.

“Tidak ada sesak, tidak ada pusing berlebihan. Hanya pagi ini agak pusing karena tidurnya baru sedikit,” kata Aa Gym yang merekam video dari ruangan isolasi.

Baca Juga :  Tak Hadir Wajib Lapor di Polda Metro Jaya, Gisel Izin Jalani Isolasi Mandiri Usai Sempat Kontak dengan Orang Positif Covid-19

Aa Gym juga meminta kepada semua pihak yang merasa pernah kontak langsung dengannya dalam beberapa hari terakhir untuk memeriksakan diri. “Siapa yang pernah dekat sama Aa ada baiknya diswab juga. Walaupun ini kenanya baru,” ujar Aa Gym.

Tak lupa, Aa Gym juga meminta doa kesembuhan dan mengingatkan kepada masyarakat agar meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan.

“Kepada teman-teman, mohon Aa didoakan ya. Karena doa bisa menjadi jalan berubahnya dari satu takdir ke takdir oleh Allah yang menguasai takdir,” pesannya.