JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Asyik Mancing Ikan, Warga Sampit Malah Geger Umpannya Dimakan Buaya. Sempat Ketakutan Tapi Akhirnya…

Mancing dapat Buaya. Foto/Teras.id
   

SAMPIT, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang warga Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membuat geger karena mendapat seekor buaya.

Hewan reptil ganas itu didapat saat ia memancing ikan di Sungai Mentawa, anak Sungai Mentaya, tepatnya dekat Panti Asuhan Putra Borneo.

“Saat itu warga tersebut berniat memancing ikan, namun ternyata umpan pancingnya malah dimakan buaya hingga berhasil ditangkapnya,” ujar Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit Muriansyah, Selasa, 22 Desember 2020.

Baca Juga :  Mobil Berkecepatan Tinggi Hilang Kendali dan Menggasak 3 Pedagang dan Satu Warga di Tangerang, 1 Tewas

Warga tersebut mendapatkan buaya itu pada Senin, 21 Desember 2020 malam sekitar pukul 20.40 WIB. Saat itu, dirinya memancing di lokasi tersebut. Karena sering terlihat banyak ikan.

Namun, bukannya ikan yang didapat, malah buaya berukuran 1,4 meter yang memakan umpan pancing warga tersebut.

Dirinya sempat kaget, namun karena khawatir kalau buaya itu lepas dan membahayakan warga, sehingga dirinya memberanikan diri untuk menangkapnya.

“Setelah ditangkap, warga menghubungi Polsek Ketapang, dan polisi yang menginformasikan kepada kami, hingga kami evakuasi pada waktu itu juga,” kata Muriansyah.
Hal tersebut dilakukan oleh pihaknya, guna menghindari agar buaya tersebut tidak lepas, menyerang warga, dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. Karena lokasi penemuan buaya tersebut berada di tengah permukiman warga.

Baca Juga :  Mobil Berkecepatan Tinggi Hilang Kendali dan Menggasak 3 Pedagang dan Satu Warga di Tangerang, 1 Tewas

“Buaya tersebut sudah kami terima, dan saat ini masih berada di Kantor BKSDA Pos Jaga Sampit, sambil menunggu arahan dari pimpinan,” terang Muriansyah.

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com