JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Badai Covid di Karanganyar, Total Bantuan untuk Warga Sudah Mencapai Rp 24 Miliar. Bupati Yuli Minta Warga Tak Panik

Waluyo Dwi Basuki. Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rekapitulasi bantuan Pemkab Karanganyar untuk warga terdampak covid yang disalurkan khusus melalui Dinas Sosial Dinsos setempat senilai Rp 24 miliar.

Bantuan tersebut disalurkan dalam berbagai varian bentuk termasuk sembako dan lainnya.

Adapun alokasi bantuan warga terdampak covid untuk Tahun Anggaran 2021 masih akan diusulkan, namun diperkirakan besarannya lebih kecil dibanding tahun 2020.

Pasalnya program recovery pemulihan ekonomi yang dilakukan Pemkab Karanganyar terhadap dampak pandemi covid sudah menyasar sehingga diperkirakan tren jumlah warga terdampak covid mengalami penurunan hingga 50 % .

Baca Juga :  Pilkades Antar Waktu Desa Alastuwo Karanganyar Bergolak, 100 Orang Gerudug Hotel yang Diduga untuk Karantina

Kepala Dinas Sosial Karanganyar, Waluyo Dwi Basuki mengatakan meskipun tren covid memasuki tahun 2021 mengalami perubahan alias varian baru, namun tetap saja tidak sedahsyat saat awal tahun 2020 yakni saat ganasnya pandemi covid.

“Kemungkinan besar tingkat warga terdampak covid tahun depan tidak separah seperti yang terjadi pada 2020,” tandasnya, Selasa (29/12/2020).

Baca Juga :  Olahraga Airsoft Gun Kembali Bergairah, 150 Atlet Airsoft Gun Beradu Prestasi pada Kejurnas di Karanganyar

Meski demikian Basuki menyebut Dinsos tetap melakukan antisipasi dan tetap memberikan bantuan bagi warga terdampak covid.

Setidaknya bantuan sembako bagi warga terpapar dan menjalani isolasi tetap akan diberika dan diperkirakan jumlahnya yang terpapar lebih kecil dibanding tahun lalu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com