JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

RAT 2020 Mulus, KONI Sragen Target Naik Peringkat Pada Porprov XVI di Pati Raya. Anggaran Menyusut Rp 600 Juta Dipastikan Tak Jadi Kendala

Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Sragen Tahun 2020, Selasa (29/12/2020). Foto/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sragen menargetkan kenaikan peringkat dan tambahan medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI yang dijadwalkan digelar di Pati Raya 2022.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Kabupaten Sragen, Subono usai memimpin Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Sragen tahun 2020 yang digelar di GOR SMKN 2 Sragen, Selasa (29/12/2020).

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan pada Porprov XV lalu, kontingen Sragen finish di urutan ke-27 dari 35 kabupaten/kota. Raihan medali saat itu adalah lima keping emas, dua perak dan dua perunggu.

Untuk Porprov mendatang, pihaknya menarget harus ada peningkatan baik dari segi perolehan medali maupun peringkat.

“Untuk angka dan target medalinya belum bisa saya sampaikan. Karena sekali lagi semua masih tentatif. Apakah Porprov akan digelar tahun 2021 atau 2022 masih belum tahu. Itu semua keputusan dari Gubernur,” paparnya.

Baca Juga :  Terjun dari Jembatan dan Arus Sungai Sangat Deras, Mahasiswi Cantik Asal Sragen Secara Ajaib Masih Bisa Selamat Meski Hanyut 10 KM. Begini Penjelasan Kepala Basarnas!

Subono menguraikan kabar terbaru yang diterimanya, Porprov mendatang akan digelar di Pati Raya. Sebagai persiapan, tahun 2021, KONI sudah menyiapkan sejumlah program untuk cabang olahraga unggulan yang diharapkan jadi penyumbang medali.

Hanya saja, menurutnya semua akan sangat tergantung kondisi pandemi covid-19. Sebab selama masa pandemi, banyak kegiatan dan program yang akhirnya tidak bisa dijalankan karena kendala covid-19.

“Ini sudah berjalan dan tahun depan kita sudah siapkan kegiatan yang akan menentukan atlet menuju Porprov. Yaitu persiapan pra Porprov,” jelasnya.

Ketua KONI Sragen, Subono. Foto/Wardoyo

Sekalipun terkendala covid-19, menurutnya program pembinaan atlet menuju Porprov tetap harus berjalan. Pun dengan kondisi anggaran yang mengalami penurunan Rp 600 juta di 2021 dari tahun 2020 sebesar Rp 1,5 miliar, dipastikan tak akan berpengaruh.

Baca Juga :  Dapat Laporan Sejumlah Masjid Masih Nekat Gelar Salat Jumat Berjamaah, Bupati Sragen Bakal Terjunkan Petugas Penjagaan. Serukan Ibadah di Masjid dan Gereja Sementara Dilarang!

Subono menyebut meski anggaran menyusut, secara pribadi dirinya berharap tak menyurutkan kegiatan pembinaan atau pelatihan. Hanya, teknisnya yang perlu dirembug bersama agar kegiatan tetap bisa berjalan.

“Jangan karena anggaran turun, program juga ikut turun. Nawaitu kita adalah pelayanan terhadap anak-anak Sukowati yang berprestasi olahraga,” jelasnya.

Sementara, terkait agenda RAT, Subono menyebut KONI patut bersyukur bisa menggelar RAT di akhir tahun ini.

Ia juga bersyukur semua program kegiatan dan pertanggungjawaban anggaran yang disampaikan bisa diterima dan disetujui RAT. RAT sendiri dihadiri 26 pengurus dan kuorum terpenuhi.

“Tadi juga memberikan rekomendasi ke pengurus untuk bisa melaksanakan program di 2021 yang telah kita bahas tadi. Walaupun sebagian masih bersifat tentatif karena kaitannya dengan situasi covid-19,” tandasnya. Wardoyo