JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Yuli Siap Jadi Orang Pertama Yang akan Disuntik Vaksin Covid-19. Berharap Tidak Ada Penolakan Masyarakat!

Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Foto/Wardoyo

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk meyakinkan masyarakat, Bupati Karanganyar, Juliyatmono siap menjadi orang pertama yang akan menerima vaksin Covid-19.

Hal tersebut disampaikan bupati usai mendamping Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo dalam integrated farming atau pertanian terpadu di Desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Orang nomor satu di Karanganyar tersebut bersedia menjadi yang pertama menerima vaksin dengan harapan ada keberanian dari masyarakat.

Menurutnya, vaksin diberikan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Covid-19 ini agar tidak semakin meluas.

Baca Juga :  Rame-Rame PPKM Diperpanjang, Bupati Karanganyar: Kalau Masing-masing Tidak Disiplin, Sampai Kapan pun Pandemi Takkan Berakhir!

Bupati juga berharap agar tidak ada  penolakan terhadap vaksinasi yang diperkirakan akan mulai bulan Januari 2021 mendatang.

“Agar masyarakat yakin dan percaya, saya siap menjadi orang pertama yang menerima vaksin dan tidak ada gerakan penolakan untuk hal baik itu,” harapnya.

Terpisah, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar mulai melakukan berbagai persiapan seperti pelatihan vaksinator serta pendataan sasaran vaksin.

Baca Juga :  Duh Gusti, 3 Warga Sragen Kembali Meninggal Dunia Hari Ini Positif Terpapar. Dua Orang dari Tanon, Satu Orang Berusia 90 Tahun

Sebanyak 42 orang dari masing-masing Puskesmas di Kabupaten Karanganyar yang telah mengikuti pelatihan vaksinator.

Kepala Bidang (Kabid ) P2P DKK Karanganyar, Warsito mengatakan, sasaran utama vaksin Covid-19, di antaranya tenaga kesehatan serta  petugas pelayanan publik.

“Bagaimana skenarionya, kami masih menunggu petunjuk dari pusat. Soal berapa kuota vaksin, sampai saat ini kami belum tahu secara pasti,” kata dia Minggu (20/12/2020). Wardoyo