JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dibantu Benih Ikan dari Endang Maria, Kelompok Pemuda Tani Kedunggatot Jirapan Rintis Budidaya Ikan Karamba di Sungai Kedunggatot. Bermimpi Bisa Wujudkan Desa Wisata

Anggota DPR RI, Endang Maria Astuti bersama kelompok pemuda tani Kedunggatot saat menebar benih ikan di sungai setempat, Minggu (20/12/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Geliat pemberdayaan potensi desa mulai ditunjukkan sejumlah desa di Sragen. Setelah potensi wisata buah di Desa Kaliwedi Gondang, kali ini kelompok pemuda tani di Desa Jirapan, Kecamatan Masaran juga mulai unjuk potensi.

Mereka mulai merintis budidaya ikan karamba dengan memanfaatkan aliran Sungai Kedunggatot di wilayah setempat. Rintisan itu langsung disambut positif dari salah satu anggota DPR RI asal Golkar Dapil Jateng VI, Endang Maria Astuti.

Legislator yang duduk di Komisi VIII itu secara khusus memberikan atensinya terhadap kelompok pemuda tani Kedunggatot. Endang langsung terjun untuk memberikan bantuan benih ikan untuk ditebar di lokasi budidaya pada acara serap aspirasi, Minggu (20/12/2020).

Baca Juga :  Perdaya 2 Siswi SMP di Tepi Sawah, Komplotan Begal Sadis Dibekuk Polisi Sragen. Terancam 13 Tahun Penjara

Dalam kesempatan tersebut, Endang sempat melakukan dialog interaktif dengan warga dan kelompok pemuda tani setempat.

Ia juga menyambangi displai produk UMKM dari kelompok setempat. Mulai dari produk telur asin, kripik gatot, kripik jamur, intip nasi, alat tulis hingga konveksi.

Baca Juga :  6 Bulan Hilang Misterius, Penjual Siomai Cantik Asal Sragen Disekap dan Dijadikan Budak Nafsu Pelanggannya

Endang juga memberikan bantuan benih ikan yang ditebar di lokasi budidaya kelompok. Tak lupa ia memberikan ilmu wirausaha dengan menggandeng mentor pakar UMKM yakni Yustinus Dwi Atmojo.

Inisiator kegiatan sekaligus Kadus Jirapan, Setyo Widodo kehadiran legislator Endang Maria ke Jirapan memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga maupun kelompok pemuda tani.

Terlebih kehadiran Endang dilakukan di bulan Desember yang sekaligus menjadi bulan istimewa bagi perjalanan pemerintahan desa.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com