JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ditemukan Jejak Kaki Lebih dari 2 Orang di Kasus Pembobolan Lab Komputer dan Kantor Kepala SMPN 2 Jenar Sragen. Begini Analisa Polisi!

Kondisi ruangan lab komputer SMPN 2 Jenar Sragen yang kosong melompong usai dikuras komplotan pencuri. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Polsek Jenar memastikan kasus pembobolan SMPN 2 Jenar, Sragen, Sabtu (12/12/2020) dinihari, dilakukan lebih dari dua orang. Hal itu didasarkan dari kondisi saat olah TKP di lokasi kejadian.

“Kalau melihat kondisinya, dimungkinkan pelakunya lebih dari satu orang,” papar Kapolsek Jenar, Iptu Suparjono mewakili Kapolres AKBP Yuswanto Ardi, Minggu (13/12/2020).

Kapolsek mengatakan saat ini pihaknya masih mengintensifkan penyelidikan terkait kasus pembobolan lab komputer dan ruang kasek di SMPN 2 Jenar itu.

Baca Juga :  Selamatkan Satwa Liar dan Ungkap Ilegal Logging di Gunung Tunggangan, Kapolres Sragen dan Jajaran dapat Penghargaan dari Kementerian LH

“Masih kita dalami,” terangnya.

Kepala SMPN 2 Jenar, Widhi mengungkap pelaku memang diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang.

Hal itu diketahui dari bekas jejak kaki yang tertinggal di ruangan dan diyakini adalah jejak pelaku. Menurutnya, jejak kaki yang tertinggal lebih dari dua orang.

“Kebetulan saat ini sekolah memang belum memiliki perangkat CCTV. Namun kalau lihat jejak kaki yang tertinggal, mungkin yang masuk ada 2 orang. Yang lain mungkin ada yang di depan mengawasi. Belakang sekolah kami kebun jati,” terangnya.

Baca Juga :  Terjunkan Tim Khusus Usut Kasus Desa Kecik, Inspektorat Sebut Bisa Dimungkinkan ke Arah Pidana!

Komplotan itu beraksi dengan terlebih dahulu mennjebol jendela. Kemudian masuk ke ruangan laboratorium lalu menjebol pintu yang tersambung ke ruangan kepala sekolah.

Data yang dihimpun, aksi pencurian diketahui kali pertama oleh penjaga sekolah, Eko Susilo sekitar pukul 04.30 WIB.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua