JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Flyover Purwosari Diujicobakan untuk Umum Selama Sepekan Mulai Senin sampai Sabtu, Berikut Ini Rute-rute yang Perlu Diketahui

Fly over Purwosari mulai diujicobakan untuk umum selama sepekan yang dimulai Senin (21/12/2020). Foto: JSNews/Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Fly over Purwosari diuji cobakan untuk umum mulai Senin (21/12/2020). Uji coba akan dilakukan selama sepekan hingga Sabtu (26/12/2020) mendatang.

Setelah itu, Flyover Purwosari akan kembali ditutup untuk pengerjaan ornamen dan dibuka kembali jika siap secara utuh. Berdasarkan pantauan di lapangan, ratusan kendaraan mulai melewati Flyover Purwosari setelah dibuka secara resmi oleh Wali Kota FX Hadi Rudyatmo, sekitar pukul 09.00 WIB.

Bagi setiap pengendara yang melewati Flyover Purwosari, wajib memperhatikan rute yang diberlakukan selama masa uji coba kali ini. Rute pertama, bagi pengendara dari Simpang Tiga Kerten dan akan menuju Stasiun Purwosari, langsung lurus melewati Flyover dan lurus lalu belok kanan menuju Jalan Perintis Kemerdekaan tembus ke Jalan Agus Salim, kemudian masuk ke Stasiun Purwosari.

Baca Juga :  Senin Malam Jalanan Solo Lengang,  SE Walikota Ditanggapi Beragam

Atau alternatif kedua, dari Flyover Purwosari langsung memutar ke jalur lambat sisi selatan Flyover. Kemudian melalui terowongan Flyover menuju Stasiun Purwosari.  “Namun untuk alternatif kedua ini, masih dipertimbangkan karena membutuhkan penyesuaian APILL agar tidak terjadi pertemuan arus di persimpangan jalan,” urai Kabid Lalu lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, Senin (21/12/2020).

overpass purwsari1
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo saat membuka ujicoba flyover Purwosari

 

Baca Juga :  Sosok Sinterklas Berpeci Putih Mengaku Siap Dampingi Calon Kapolri, Komjen Listyo Sigit Jalani Fit And Proper Test. Siapa Dia?

Kemudian bagi pengendara dari Jalan Agus Salim yang akan balik ke Flyover Purwosari langsung ke Utara melewati terowongan flyover, menuju jalur lambat sisi utara flyover. Selanjutnya menunggu APILL berubah hijau dan langsung bisa memutar ke flyover.

Selain flyover, dalam kesempatan yang sama Pemkot Solo juga meresmikan underpass di Jalan Transito yang ada di Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo. Terowongan yang diberi nama Suronotosari tersebut khusus digunakan kendaraan roda dua. “Harapannya dengan difungsikannya  flyover dan underpass makin bisa mengurai kemacetan di Kota Solo,” tukas Rudy. Prihatsari