JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Flyover Purwosari Diujicobakan untuk Umum Selama Sepekan Mulai Senin sampai Sabtu, Berikut Ini Rute-rute yang Perlu Diketahui

Suasana Fly over Purwosari saat ujicoba beberapa waktu lalu. Foto: JSNews/Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Fly over Purwosari diuji cobakan untuk umum mulai Senin (21/12/2020). Uji coba akan dilakukan selama sepekan hingga Sabtu (26/12/2020) mendatang.

Setelah itu, Flyover Purwosari akan kembali ditutup untuk pengerjaan ornamen dan dibuka kembali jika siap secara utuh. Berdasarkan pantauan di lapangan, ratusan kendaraan mulai melewati Flyover Purwosari setelah dibuka secara resmi oleh Wali Kota FX Hadi Rudyatmo, sekitar pukul 09.00 WIB.

Bagi setiap pengendara yang melewati Flyover Purwosari, wajib memperhatikan rute yang diberlakukan selama masa uji coba kali ini. Rute pertama, bagi pengendara dari Simpang Tiga Kerten dan akan menuju Stasiun Purwosari, langsung lurus melewati Flyover dan lurus lalu belok kanan menuju Jalan Perintis Kemerdekaan tembus ke Jalan Agus Salim, kemudian masuk ke Stasiun Purwosari.

Baca Juga :  Hasil Survei Pilgub Jateng Kanigoro Network, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Urutan Teratas

Atau alternatif kedua, dari Flyover Purwosari langsung memutar ke jalur lambat sisi selatan Flyover. Kemudian melalui terowongan Flyover menuju Stasiun Purwosari.  “Namun untuk alternatif kedua ini, masih dipertimbangkan karena membutuhkan penyesuaian APILL agar tidak terjadi pertemuan arus di persimpangan jalan,” urai Kabid Lalu lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, Senin (21/12/2020).

Baca Juga :  Disaksikan Ketum G-Nesia, Petinju Nasional dan Mantan Preman Tanah Abang Bertemu di Kantor GRIB, Ada Apa ?
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo saat membuka ujicoba flyover Purwosari

 

Kemudian bagi pengendara dari Jalan Agus Salim yang akan balik ke Flyover Purwosari langsung ke Utara melewati terowongan flyover, menuju jalur lambat sisi utara flyover. Selanjutnya menunggu APILL berubah hijau dan langsung bisa memutar ke flyover.

Selain flyover, dalam kesempatan yang sama Pemkot Solo juga meresmikan underpass di Jalan Transito yang ada di Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo. Terowongan yang diberi nama Suronotosari tersebut khusus digunakan kendaraan roda dua. “Harapannya dengan difungsikannya  flyover dan underpass makin bisa mengurai kemacetan di Kota Solo,” tukas Rudy. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com