JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jaga Embung Bowong di Dusun Klepu Tlogosari Kecamatan Giritontro Wonogiri Tetap Eksis Sebagai Penampung Air Agar Kebutuhan Pengairan Terpenuhi, ini yang Akhirnya Ditempuh

Penghijauan di Embung Bowong Dusun Klepu Tlogosari Kecamatan Giritontro Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjaga kelestarian alam bisa dilakukan dengan banyak cara. Seperti yang ditempuh Koramil 09/Giritontro bersama Forkopincam setempat dengan melaksanakan penghijauan di sekitar Embung Bowong.

Serma Eko menjelaskan, Embung Bowong yang terletak di Dusun Klepu, Desa Tlogosari, Kecamatan Giritontro tersebut merupakan tempat penampungan air guna mengairi lahan persawahan warga masyarakat. Untuk itu, perlu adanya penghijauan agar kawasan sekitar embung tetap terjaga kelestariannya.

Baca Juga :  Setyo Sukarno Bakal Daftar Cabup Wonogiri Lewat PDI Perjuangan

“Kita laksanakan penghijauan dengan menanam pohon senggon laut sebanyak 60 batang,” ujar dia, Kamis (17/12/2020).

Mari sama-sama kita rawat dengan baik tanaman yang sudah ditanam. Selain itu dikelola dengan baik agar manfaatnya dapat kita rasakan bersama,” sebut dia.

Baca Juga :  23 Orang Meninggal Selama Lebaran 2024

Hadir dalam acara tersebut Camat Giritontro Fredy Sasono, anggota Koramil 09/Giritontro, Kepala Desa Tlogosari beserta perangkatnya, PPL Kecamatan Giritontro, petugas Dinas Kehutanan, dan warga Dusun Klepu. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com